Berita

Mengenal Bothie Lebih Jauh di Nokia 6.1 Plus. Seperti Apa ya Fiturnya?

HMD Global, Nokia 6.1 Plus, Indonesia, RAM 4 GB, Snapdragon 636, Android, Smartphone

Baru-baru HMD Global Indonesia mengajak berbagai media dan YouTuber untuk mengenal lebih jauh fitur-fitur yang hadir di Nokia 6.1 Plus dalam acara Media Fun Day yang diselenggarakan di R Hotel Rancamaya, Rancamaya, Bogor dari 10 Oktober – 11 Oktober 2018.

Dalam kesempatan tersebut, HMD Global Indonesia membagi peserta yang hadir dalam 5 kelompok untuk bisa mengenal lebih jauh kemampuan dari Nokia 6.1 Plus selama satu hari penuh selama acara berlangsung.

Tentu saja, saya bersama teman media yang lainnya dalam satu kelompok mencoba untuk langsung menggunakan fitur Bothie yang memungkinkan pengambilan foto maupun video dengan menggunakan kamera depan maupun belakang sekaligus.

Untuk mengaktifkannya, saya dan teman lainnya membuka aplikasi kamera bawaan dan langsung memiliki mode Dual Sight pada bagian atas aplikasi yang berlambang dua foto ketika diaktifkan.

Setelah fitur diaktifkan maka aplikasi kamera akan secara langsung membagi layar menjadi dua, dimana foto atau video dengan kamera belakang akan muncul di sisi kiri dan kamera depan akan muncul di sisi kanan ketika sedang mengambilnya secara lanskap.

Namun apabila mengambilnya secara portrait maka foto atau video dengan kamera belakang akan muncul di bagian atas dan kamera depan akan muncul di bagian bawah pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini.

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan peserta yang hadir dalam acara Media Fun Day dapat mengabadikan momen – momen foto maupun video secara lengkap antara anggota tim yang diambil menggunakan kamera belakang dan pengambil dengan kamera depan sekaligus.

Selain itu, apabila penggunanya ingin mengabadikan foto maupun video diri sendiri yang sedang selfie dan pemandangan di lingkungan sekitar dengan kamera belakang sekaligus maka menjadi hal yang bisa dibilang praktis.

Bahkan apabila sedang mengabadikan video tanya jawab, dimana penanya dengan menggunakan kamera depan dan penjawab dengan kamera belakang pun dapat diabadikan semuanya secara langsung.

Tak hanya kameranya yang menarik, performa dari Nokia 6.1 Plus juga menjadi salah satu yang menjadi perhatian karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan peserta dapat menikmati game populer yang lancar, baik menggunakan grafis yang menggunakan pengaturan tinggi rata ke kanan seperti Mobile Legends, Arena of Valor, PUBG Mobile, hingga Asphalt 9 sekalipun.

Bahkan game pun dapat dimainkan secara leluasa berkat kehadiran layar 5,8 inci beresolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Apabila poni atau notch yang hadir mengganggu maka penggunanya dapat menyembunyikannya.

Bisa dibilang Nokia 6.1 Plus ini secara resmi langsung bersaing dengan Xiaomi Redmi Note 5 dan Zenfone Max Pro M1 di pasar Indonesia. Dengan fitur dan build quality yang lebih bagus dibandingkan kedua smartphone kompetitornya, pihak HMD Global pun optimis bahwa Nokia 6.1 Plus laris di pasaran.

Leave a Comment