Berita

Nokia 5.1 Plus Dapatkan Update Android 10 di Indonesia

Nokia 51 Plus Back
Gadgetren – Pada tahun 2018 silam, HMD Global secara resmi meluncurkan Nokia 5.1 Plus di Indonesia. Berkat masuk ke dalam program Android One, smartphone ini mendapatkan beberapa keuntungan dari Google.

Google sendiri menjanjikan bahwa Nokia 5.1 Plus akan mendapatkan pembaruan sistem operasi terdepan selama dua tahun sejak diluncurkan di dunia. Selain itu, sistem keamanan bulanannya akan terus diperbarui secara rutin selama tiga tahun.

Pada saat awal diluncurkan di dunia, Nokia 5.1 Plus masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Namun ketika dijual di Indonesia, pengguna secara langsung mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie ketika smartphone ini dinyalakan pertama kali.

Nokia51Notch

Sesuai dengan janji Google di program Android One, HMD Global akhirnya mengumumkan bahwa Nokia 5.1 Plus telah mendapatkan update sistem operasi Android 10 dengan beragam fitur-fitur terbaru seperti:

  • Smart Reply: Fitur ini mampu merespon pesan yang diterima secara cerdas. Bukan hanya dengan kata-kata, melainkan sugesti tindakan yang dapat dipilih pengguna.
  • Family Link: Fitur yang merupakan bagian dari pengaturan Digital Wellbeing ini dapat membantu para orang tua dalam mengatur pemakaian Nokia 5.1 Plus untuk seluruh keluarga.
  • Gesture Navigation: Fitur ini memudahkan kontrol navigasi yang lebih cepat dan intuitif dengan gesture dari jari pengguna.
  • Focus mode: Fitur ini mampu memblokir aplikasi yang mengganggu ketika pengguna perlu berkonsentrasi pada hal-hal penting (meskipun masih versi Beta, namun sudah dapat dicoba di Nokia 5.1 Plus).
  • Privacy Controls: Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna Nokia 5.1 Plus dapat lebih banyak mengontrol data pribadi pada satu tempat dan pengaturan berbagi lokasi pada aplikasi yang digunakan, hanya ketika digunakan, atau tidak sama sekali.

HMD Global berharap bahwa fitur terbaru ini dapat lebih membantu aktivitas sehari-hari dari pengguna Nokia 5.1 Plus. Sementara itu, HMD Global masih mengadopsi tampilan antarmuka murni dari Android 10 karena minim bloatware dan kemudahan akses.

Nokia51Dagu

Nokia 5.1 Plus sendiri mempunyai chipset MediaTek Helio P60 Octa-Core yang didampingi RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka dapat menambahkan microSD hingga 400 GB.

Baterai berkapasitas 3.060mAh yang dibenamkan pada smartphone ini diklaim pihak HMD Global mampu bertahan selama 18 jam untuk telepon, 15 jam untuk memainkan musik, 11 jam untuk memutar video, atau 20,5 hari dalam kondisi siaga.

Apabila harga awalnya mencapai Rp 2.599.000, kini Nokia 5.1 Plus sudah banyak dijual di Indonesia dengan harga cuma Rp 1.599.000.

Tinggalkan Komentar

Komentar

  • Akhirnya Nokia 5.1.plus bisa update android 10. Lumayan loh ini hp, jelas tahan banting, trus bisa multi tasking soalny pake mediatek P60, harga cuma 1,5an doang sekarang