Berita

Lebih Murah dari Xiaomi! Nokia 5.1 Plus dengan RAM 3GB Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Nokia 5 1 Plus Header

Beberapa waktu lalu HMD Global telah sukses dengan smartphone Android One Nokia 6.1 Plus di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware kelas menengah atas dengan harga yang bisa dibilang terjangkau.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran baru yang memperlihatkan bahwa adiknya yang bernama Nokia 5.1 Plus akan dijual juga di Indonesia. Bahkan Blilbi pun telah membuat pemesana pre-order untuk smartphone yang satu ini.

Terlihat Nokia 5.1 Plus ini sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2018. Nantinya pihak Blibli menjanjikan bahwa perangkat ini akan dikirimkan kepada pembelinya pada tanggal 9 November 2018.

Nokia 5 1 Plus Poster

Harga yang harus ditebus oleh Gadgeter apabila melakukan pre-order Nokia 5.1 Plus ini mencapai Rp 2.599.000. Namun apabila membelinya dengan menggunakan kartu kredit bank Mandiri maka akan mendapatkan cashback Rp 200.000.

Bisa dibilang harga yang ditawarkan pada Nokia 5.1 Plus ini menarik mengingat harganya hampir sama dengan Redmi Note 5. Namun smartphone besutan HMD Global ini memiliki performa lebih tinggi dari Redmi Note 5.

Hal ini terbukti dengan Nokia 5.1 Plus yang menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core yang lebih cepat dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5.

Bahkan chipset yang hadir pada smartphone buatan HMD Global ini pun memiliki performa yang hampir setara dengan Qualcomm Snapdragon 660. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Nokia 5.1 Plus telah dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 400 GB.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,86 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Seperti Nokia 6.1 Plus, perangkat yang satu ini dilengkapi dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Sensor fingerprint telah hadir pada bagian belakangnya untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone. Sementara alternatifnya, Face Unlock juga sudah tersedia pada smartphone ini.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 3060 mAh dipercaya menjadi pusat energinya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Tinggalkan Komentar