Smartphone

Realme C1 vs Xiaomi Redmi 5. Mana HP Snapdragon 450 Terbaik?

Realme C1 vs Xiaomi Redmi 5. Header

Gadgetren – Kini nama Xiaomi semakin tenar di Indonesia berkat smartphone berspesifikasi hardware tinggi, namun dengan harga yang terjangkau.

Namun ternyata hadir perusahaan saingan baru dari Xiaomi yang menawarkan harga yang lebih murah dengan spesifikasi hardware yang tinggi. Salah satu yang terkenal dari Realme adalah C1.

Selain harganya yang di bawah Rp 2 juta, Realme C1 ini dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo sehingga memungkinkan penggunanya dapat menggunakannya hampir lebih dari seharian.

Ternyata banyak orang yang penasaran mengenai perbandingan antara Realme C1 vs Xiaomi Redmi 5. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasi di bawah ini.

Realme C1 vs Xiaomi Redmi 5

Layar

Ukuran layar Realme C1 lebih besar 0,5 inci dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5. Hal ini bisa terjadi karena Realm C1 memiliki poni atau notch di bagian atas sehingga meminimalisir sebagian bezel atasnya.

Spesifikasi Hardware

Keduanya memiliki performa yang sama karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Namun Xiaomi Redmi 5 pun mempunyai varian lain dengan RAM 3 GB + storage internal 32 GB.

Kamera

Realme C1 mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 2 MP yang lebih unggul dibandingkan Xiaomi Redmi 5 yang hanya menggunakan satu kamera belakang 12 MP. Namun kamera depan kedua produk ini setara hanya mencapai 5 MP.

Baterai

Daya tahan baterai Realme C1 hampir seharian penuh dalam pemakaian normal karena memiliki kapasitas 4230 mAh. Tentu saja lebih unggul dibandingkan baterai Xiaomi Redmi 5 yang mempunyai kapasitas 3300 mAh.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 5 mempunyai sensor fingerprint dan Realme C1 sama sekali tidak. Meskipun begitu, keduanya sama-sama memiliki Face Unlock, jaringan 4G-LTE. Bisa dibilang Redmi 5 lebih unggul dalam hal fitur.

Harga

Realme C1 mempunyai harga mencapai Rp 1,5 juta. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 memiliki harga Rp 1,9 juta varian RAM 2 GB + storage internal 16 GB dan Rp 2,3 juta varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB.

Kesimpulan

Dengan desain yang kekinian, harga murah, kamera menarik, dan daya tahan baterai yang lama maka Realme C1 bisa menjadi unggulannya. Namun varian dari Xiaomi Redmi 5 lebih banyak dibandingkan dengan Realme C1.

Tinggalkan Komentar