ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OPPO F7 vs Samsung Galaxy A6. Mana HP RAM 4 GB Terbaik?

OPPO F7 Header

Gadgetren – F7 merupakan salah satu smartphone OPPO yang bisa dibilang laris di Indonesia karena memiliki layar penuh berponi mirip iPhone sehingga banyak orang mencarinya. Selain itu, kamera depannya tetap menjadi andalan dari F7.

Berbekal desain dan kamera depan yang menarik, OPPO F7 pun telah hadir dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik. Namun ternyata sebagian orang masih banyak yang penasaran mengenai perbandingannya antara OPPO F7 dan Samsung Galaxy A6.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya antara OPPO F7 dan Samsung Galaxy A6 maka dapat melihat informasinya sebagtai berikut ini :

OPPO F7 vs Samsung Galaxy A6

Layar

Layar OPPO F7 mempunyai lebar 6,23 inci dengan teknologi IPS LCD, beresolusi Full HD+, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch seperti iPhone X telah hadir di dalamnya.

Sementara Galaxy A6 buatan Samsung telah dibekali dengan layar 5,6 inci berteknlogi Super AMOLED, beresolusi HD+, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depan. Dengan desain Infinity Display membuatnya tidak memiliki poni atau notch.

Spesifikasi Hardware

OPPO F7 diotaki chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz yang diimbangi RAM 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Sementara chipset Exynos 7870 Octa-core pada Samsung Galaxy A6 diimbangi dengan RAM 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Kamera

OPPO F7 mempunyai kamera depan 25 MP dan kamera belakang 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depan 16 MP dan kamera belakang 16 MP ada Samsung Galaxy A6 mampu menghasilkan foto dengan baik.

Baterai

OPPO F7 memiliki baterai dengan kapasitas 3400 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy A6 dengan kapasitas 3000 mAh. Selain itu, daya tahan baterai OPPO F7 ini pun lebih tahan lama.

Harga

OPPO F7 sendiri memiliki harga Rp 3,9 juta untuk varian RAM  4 GB + storage internal 64 GB dan Rp 4,5 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Samsung Galaxy A6 mempunyai harga Rp 3,3 juta untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, harga, daya tahan baterai, dan kamera maka OPPO F7 yang menjadi juaranya. Namun apabila dilihat dari fitur dan desain yang ditawarkan maka Samsung Galaxy A6 bisa menjadi pilihannya. Tentu saja semua pilihan tergantung Gadgeter.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar