Berita

Lebih Canggih, OPPO Rilis A71 dengan Snapdragon 450 & RAM 3 GB di Indonesia

OPPO A71 RAM 3 GB Header

Pada tanggal 20 November 2017 sliam, OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone OPPO A71 dengan RAM 2 GB dan chipset MediaTek MT6750 berkecepatan 1,5 GHz.

Menariknya, hari ini OPPO secara resmi meluncurkan A71 dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dengan peningkatan pada chipset terbarunya yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz lengkap dengan GPU Adreno 506 dan RAM yang menjadi 3 GB.

Bisa dibilang Snapdragon 450 merupakan adik kandung dari Snapdragon 625 karena sama-sama menggunakan teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Selain itu, OPPO A71 juga telah dibekali dengan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel dan berteknologi IPS.

Soal urusan fotografi, OPPO A71 sendiri telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP ditambah aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, HDR, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 dan A.I Beaut Recognition yang memungkinkan OPPO A71 dapat secara cerdas dalam memindai 254 titik wajah sehingga hasil foto selfie atau wefie menjadi bagus.

Baterai berkapasitas 3000 mAh dengan teknologi Lithium Polymer juga telah hadir dalam smartphone yang diklaim pihak OPPO dapat bertahan lama. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint karena untuk menekan harganya agar menjadi lebih murah.

Selain itu, tidak terdapat tombol fisik home yang digantikan dengan tombol navigasi berbentuk kapasitif. Fitur Game Acceleration juga telah dihadirkan di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat bermain game dengan peningkatan frame rate dan bebas gangguan.

Fitur Kid Space juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan orang tua dapat mengontrol penggunaan perangkat oleh anak. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

Hal ini pun membuat OPPO A71 memiliki fitur dual-split multitasking atau Split Screen yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan sekaligus dalam satu layar. OPPO sendiri menjadi produk yang satu ini di Indonesia dengan harga resmi yang mencapai Rp 2,4 juta

Tinggalkan Komentar