Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Advan i6A Bawa Kamera 13 MP dan Baterai 3200 mAh di Indonesia

Advan i6A Header

Setelah meluncurkan G3 beberapa minggu lalu, kini Advan meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama i6A di Indonesia. Perangkat yang satu ini telah menggunakan layar 5,5 inci dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dengan layar penuh ini membuat penggunanya lebih leluasa dalam menonton video atau memainkan game. Selain itu, Advan i6A juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3200 mAh yang diklaim oleh pihak Advan dapat bertahan seharian dalam pnggunaan normal sehingga tidak perlu membawa powerbank.

Untuk itulah, Advan mengusung slogan “Energized in Fullview” yang memadukan layar lebar Fullview dan bertenaga. Bahkan dengan lebarnya yang mencapai 5,5 inci, penggunanya masih dapat mengoperasikan smartphone ini dengan satu tangan saja.

Hal ini bisa terjadi karena memang layar dengan aspek rasio 18:9 biasanya ukuran dimensinya 0,5 inci lebih kecil dibandingkan dengan aspek rasio 16:9. Dengan kata lain layar Advan i6A yang memiliki lebar 5,5 inci ini setara dengan layar 5 inci milik smartphone dengan aspek rasio 16:9.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek MTK6739 Quad-core, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang smartphone ini bisa menjalankan aplikasi secara lancar dalam pemakaian normal.

Soal urusan fotografi, Advan i6A telah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan LED Flash yang dapat dengan baik mengabadikan momen dalam bentuk foto. Sementara kamera depannya hanya memiliki resolusi 5 MP yang cukup lumayan untuk mengambil foto selfie atau video call.

Sebagai smartphone masa kini, Advan i6A juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang dapat mendeteksi sidik jari penggunanya hanya dalam hitungan 0,3 detik saja.

Fitur Face ID juga telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan kamera depan selama 0,4 detik.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 8 Oreo yang memiliki beberapa fitur menarik, seperti dual-split multitasking, emoji, Battery Saver, Picture in Picture, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir pada produk ini. Untuk harga Advan i6A di Indonesia mencapai Rp 1.449.000 yang akan mendapatkan bundling dengan paket IM3 Ooredoo.

Leave a Comment