Gadget Smartphone

Lenovo K9 VS Lenovo K8 Note. Bisa Disebut Pengganti?

Lenovo K9 VS Lenovo K8 Note Feature

Gadgetren – Setelah sempat menghilang beberapa waktu lalu, Lenovo menggandeng InOne Smart Technologies untuk kembali mengenalkan perangkat-perangkat terbarunya di pasar Indonesia.

Hal ini pun dimulai oleh Lenovo dengan mengenalkan produk terbarunya Lenovo K9 melalui InOne Smart Technologies, guna menyegarkan dan menggantikan keluarga di seri K yang dirilis sebelumnya, seperti Lenovo K8 Note.

Namun, apakah perangkat ini benar-benar layak untuk menggantikan perangkat sebelumnya tersebut? Bagi yang penasaran, berikut ini perbandingan Lenovo K9 VS Lenovo K8 Note untuk melihat seberapa bisa perangkat baru ini menggantikan pendahulunya.

Layar

Perangkat Lenovo K9 telah dilengkapi dengan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9, sementara perangkat pendahulunya masih menggunakan layar 5,5 inci beresolusi Full HD dengan aspek rasio 16:9.

Atau dengan kata lain, Lenovo K9 memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih kekinian jika dibandingkan Lenovo K8 Note, tetapi layarnya akan lebih tajam Lenovo K8 Note karena memiliki resolusi yang lebih tinggi.

Performa

Lenovo K9 mempercayakan dapur pacunya pada MediaTek MT6762, didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan Lenovo K8 Note didukung oleh MediaTek Helio X23, didukung dengan pilihan RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB dan RAM 4 GB untuk memori internal 64 GB.

Kamera

Lenovo K9 dan Lenovo K8 Note memiliki kemampuan fotografi yang hampir setara, karena keduanya sama-sama menggunakan teknologi kamera ganda beresolusi 13 MP + 5 MP pada bagian kamera utamanya.

Namun untuk kamera depannya, Lenovo K9 bisa dibilang lebih unggul, karena telah menggunakan kamera ganda beresolusi 13 MP + 5 MP, sementara Lenovo K8 Note masih menggunakan kamera tunggal beresolusi 13 MP.

Baterai

Di sektor baterai, Lenovo K9 memang memiliki baterai yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya tersebut, yang mana perangkat ini memiliki baterai 3.000 mAh sedangkan Lenovo K8 Note memiliki baterai 4.000 mAh.

Fitur

Lenovo K9 membawa beberapa fitur yang belum disematkan pada Lenovo K8 Note, termasuk di antaranya adalah fitur face unlock, dukungan Android 8.1 Oreo, dan dukungan USB Type-C.

Kesimpulan

Lenovo K9 memang layak untuk disebut pengganti, karena menawarkan beberapa lebih banyak kelebihan dibandingkan kekurangannya. Apalagi perangkat ini dibanderol dengan harga yang relatif cukup murah di harga Rp 2.199.000, yang bisa turun sampai Rp 1.799.000 di acara flash sale-nya pada tanggal 10 Oktober 2018 mendatang.

Leave a Comment