Smartphone

Apple iPhone X vs Samsung Galaxy S9. Manakah HP Mahal Terbaik?

iPhone X vs Samsung Galaxy S9 Header

Gadgetren – Berkat kehadiran iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, membuat banyak orang yang mencari iPhone X karena harganya menjadi lebih murah. Ciri khas semua iPhone X yang dibuat Apple ini memiliki layar penuh berponi tanpa hadirnya sensor fingerprint.

Tentu saja kehilangan sensor fingerprint pun mendapatkan respon positif dan negatif bagi penggemar iPhone. Sementara itu, masih banyak yang bertanya apakah Samsung Galaxy S9 ini memiliki performa yang setara dengan iPhone X.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara iPhone X dan Samsung Galaxy S9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Apple iPhone X vs Samsung Galaxy S9

Layar

Apple iPhone X telah dibekali dengan layar Super AMOLED 5,8 inci beresolusi 2436 x 1125 piksel dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian atasnya.

Sementara Samsung Galaxy S9 telah dilengkapi dengan layar Super AMOLED 5,8 inci beresolusi Quad HD+ (2960 x 1440 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18.5:9 yang memenuhi bagian depan.

Spesifikasi Hardware

iPhone X dilengkapi dengan chipset Apple A11 Bionic Hexa-core 2,39 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 256 GB. Sementara smartphone besutan Samsung ini dibekali dengan chipset Exynos 9810 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang performa kedua smartphone ini setara.

Kamera

iPhone X memiliki dua kamera belakang 12 MP + 12 MP dan kamera depan 7 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara Samsung Galaxy S9 mempunyai kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP dengan bagus. Bisa dibilang kedua smartphone ini sama-sama memiliki kemampuan kamera yang setara.

Baterai

iPhone X hanya memiliki kapasitas baterai mencapai 2716 mAh dan Samsung Galaxy Note 9 mempunyai kapasitas baterai 3000 mAh. Terlihat Samsung Galaxy S9 mempunyai daya tahan baterai yang lebih lama.

FItur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan Bluetooth 5.0, NFC, WiFi, dan GPS. Apple iPhone menggunakan port Lightning dan sistem operasi iOS 12. Sementara Samsung Galaxy S9 mempunyai port USB Type-C, sensor fingerprint, Iris Scanner, dan sistem operasi Android Oreo.

Harga

iPhone X dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 18 juta untuk storage 64 GB dan Rp 21 juta untuk storage 256 GB. Sementara Samsung Galaxy S9 mempunyai harga Rp 10,4 juta untuk RAM 64 GB, Rp 12,4 juta untuk RAM 128 GB, dan Rp 13,4 juta untuk RAM 256 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, desain, kamera, spesifikasi hardware, dan fitur maka keduanya setara. Namun apabila dari harga, daya tahan baterai, dan sensor fingerprint maka Samsung Galaxy S9 unggulannya.

Leave a Comment