Tips dan Trik

Cara Mematikan iPhone X Terbaru Agar Bisa Shut Down

iPhone X OK Header

Gadgetren – iPhone X merupaka salah satu mahakarya dari Apple yang tahun 2017 silam diluncurkan di dunia, bahkan di Indonesia pun telah hadir.

iPhone X sendiri merupakan smartphone edisi spesial dari Apple untuk memperingati ulang tahun ke-10 dari iPhone sejak diluncurkan. Layarnya yang penuh di bagian depan membuatnya berbeda dengan iPhone versi lainnya.

Meskipun layarnya penuh, namun iPhone X sendiri masih menyisakan poni di bagian atas yang berfungsi untuk menempatkan kamera depan DepthTrue dan sensor-sensor untuk bisa mendeteksi fitur Face ID.

Face ID sendiri digunakan oleh iPhone X sebagai pengganti pembuka kunci keamanan Touch ID atau sensor fingerprint yang dihilangkan akibat layarnya yang memenuhi bagian depannya. Berbeda dengan iPhone versi lainnya, iPhone X ini memiliki kombinasi tombol untuk mematikannya.

Baca Juga: Kalau iPhone kamu tiba-tiba hang, reset saja dengan cara ini

Cara Mematikan iPhone X

Sebagian orang yang menggunakannya penasaran dengan cara mematikan iPhone X. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mengetahuinya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

  1. Pertama, pastikan iPhone X dalam keadaan aktif dan menyala
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan tombol samping dan tombol volume (volume atas dan bawah ditekan semua) secara bersamaan
  3. Kemudian akan muncul penggeser
  4. Nantinya Gadgeter dapat menyeret penggeser untuk benar-benar mematikan iPhone X

Tentu saja untuk mematikan iPhone X ini bisa dibilang mudah hanya sedikit berbeda tombolnya. Namun sebagai catatan, apabila Gadgeter ingin mengaktifkan iPhone X kembali maka dapat menekan tombol power samping yang lama.

Baca Juga: Sudah tahu caranya ambil screenshot yang ga ada tombol Home?

Sekilas, iPhone X telah dibekali dengan layar penuh 5,8 inci beresolusi 2.436 x 1.125 piksel, berteknologi Super AMOLED, dilindungi Scratch-Resistant Glass, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dari sektor hardware, iPhone X telah dibekali dengan chipset kelas atas Apple A11 Hexa-core 2,39 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 64 GB atau 256 GB. Dengan kombinasi ini performanya sangatlah mumpuni mengalahkan smartphone Android RAM 8 GB.

Bahkan dua kamera utamanya dengan kombinasi 12 MP + 12 MP dapat menghasilkan foto dengan bagus dan berefek bokeh (background blur) dengan instan. Sedangkan kamera depannnya memiliki resolusi 7 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. iPhone X sendiri telah dijual di Indonesia secara resmi dengan harga yang mencapai Rp 18,5 juta hingga Rp 20,5 juta.

Leave a Comment