ASUS TUF Gaming F15
Berita Tablet

Lebih Murah! Samsung Galaxy Tab S9 FE Segera Bisa Dibeli di Indonesia

Samsung-Galaxy-Tab-S9-FE

Gadgetren – Melalui seri FE terbaru di tahun ini, Samsung secara resmi telah merilis seri Galaxy Tab S9 FE di Indonesia. Sebelumnya Samsung terakhir menghadirkan seri FE untuk tablet melalui seri Galaxy Tab S7 pada tahun 2021.

Tentunya dengan hadirnya kembali seri FE untuk tablet di tahun 2023 akan mengobati rasa rindu para penggemarnya. Sebagai penerus Galaxy Tab S7 FE yang hanya satu model, kali ini seri Galaxy Tab S9 FE tersedia dalam dua model mencakup Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+.

Seri Galaxy Tab S9 FE akan mulai bisa dibeli di Indonesia pada tanggal 10 Oktober 2023 mendatang melalui situs Samsung.com/id. Galaxy Tab S9 FE akan dibanderol mulai harga Rp 6.499.000 untuk varian WiFi dalam warna Graphite sementara untuk warna Graphite, Lavender, dan Mint akan dilepas dengan harga Rp7.499.000 untuk varian 5G.

Sementara untuk model Galaxy Tab S9 FE+ akan dijual dengan harga mulai dari Rp8.499.000 untuk varian WiFi dalam warna Silver. Lalu warna Mint, Graphite, dan Lavender dihargai Rp10.999.000 untuk varian 5G.

Dibandingkan pendahulunya, seri Galaxy Tab S9 FE membawa peningkatan khususnya pada bagian performa dan kamera depan. Pembaruan performa memungkinkan pengguna dapat menjalankan beragam tugas di rumah, tempat kerja, dan kampus lebih responsif lagi.

Chipset yang digunakan dalam bodi seri Galaxy Tab S9 FE ialah Exynos 1380 Octa-Core dengan fabrikasi 5nm. Chipset tersebut juga dipadukan dengan pilihan kapasitas berupa RAM 6GB dan penyimpanan 128GB atau RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sedangkan untuk Galaxy Tab S9 FE+ menyediakan pilihan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Kedua model seri Galaxy Tab S9 FE bisa kamu ekspansi kapasitas penyimpanannya dengan microSD hingga 1TB sehingga kamu dapat menyimpan beragam bentuk file seperti catatan kuliah, sketsa, video, dan banyak lagi.

Kamera seri Galaxy Tab S9 FE untuk model termurah menggunakan satu lensa wide 8MP saja yang tersemat pada modul di bagian belakang. Sedangkan untuk model tertingginya menggunakan dua konfigurasi kamera berupa lensa wide 8MP dan lensa sudut lebar 8MP.

Samsung-Galaxy-S23FE-Tab-S9-Fe-Buds-FE.

Kemudian kamera depan seri Galaxy Tab S9 FE memiliki lensa sudut lebar resolusi 12MP, naik dari 5MP pada Galaxy Tab S7 FE sebelumnya. Kapasitas baterainya kini memiliki dua varian meliputi 8.000mAh untuk Galaxy Tab S9 FE dan 10.090mAh untuk Galaxy Tab S9 FE+. Keduanya dilengkapi pengisian daya cepat 45W dan Quick Charge 2.0.

Soal ketahanan dayanya, Galaxy Tab S9 FE+ disebut bisa digunakan lama hingga mencapai 20 jam untuk pemutaran video dalam sekali pengisian sehingga kamu tidak perlu khawatir mengisi daya ditengah-tengah pekerjaan maupun menikmati hiburan.

Dari segi tampilan, layar Galaxy Tab S9 FE memiliki ukuran lebih kecil ketimbang Galaxy Tab S9 FE+. Ukuran layar 10,9  inci dengan resolusi Full HD+ (2304 x 1140 piksel) hadir pada Galaxy Tab S9 FE. Sedangkan pada Galaxy Tab S9 FE+ menyajikan ukuran layar yang lebih besar mencapai 12,4 inci yang memiliki resolusi 2560 x 1600 piksel.

Samsung-Galaxy-Tab-S9-FE-aksesoris-

Layar seri Galaxy Tab S9 FE sama-sama menggunakan panel LCD dan mendukung refresh rate adaptif hingga 90Hz.  Selain itu layar tablet Fan Edition ini juga didukung dengan Vision Booster yang disebut dapat meningkatkan visibilitas di luar ruangan dengan mengoptimalkan warna dan kontras terutama di area layar yang gelap.

Sama seperti model seri Galaxy Tab S9, seri Galaxy Tab S9 FE telah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan tablet ini tahan terhadap kedalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit serta tahan di lingkungan debu.

Fitur S Pen untuk menunjang produktivitas kamu dan tugas secara multitasking pun telah diberikan. Seperti seri Galaxy Tab S9, seri Galaxy Tab S9 FE juga turut menyertakan berbagai fitur dan aplikasi kreatif yang beragam seperti Goodnotes9, LumaFusion10, Clip Studio Paint11, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar