Gadget Smartphone

Realme 2 vs Xiaomi Redmi 6 pro. Benarkah Bisa Jadi Raja Baru?

Realme 2 VS Redmi 6 Pro Header

Gadgetren – Tidak lama lagi, tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2019 mendatang, perangkat Realme 2 akan masuk ke pasaran Indonesia, dan akan meramaikan segmen di kelas menengah ke bawah.

Semenjak memisahkan diri dari perusahaan OPPO, pamor Realme semakin menanjak setelah mengenalkan perangkat terbarunya Realme 2 di pasar India beberapa waktu lalu, dengan harga murah namun menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Bahkan, ponsel seri terbaru dari Realme ini bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat Xiaomi di kelas yang sama, seperti Xiaomi Redmi 6 Pro yang juga menawarkan performa mumpuni.

Oleh karena itu, bagi kamu yang penasaran dengan kemampuan dari Realme 2, berikut ini perbandingan teknis ponsel ini dengan perangkat Xiomi Redmi 6 Pro yang berhasil dikalahnya di sektor harga.

Layar

Meskipun sama- sama menggunakan teknologi IPS, Realme 2 telah dilengkapi dengan layar yang lebih besar dengan resolusi yang lebih kecil. Realme 2 memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), sementara Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki layar 5,84 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel).

Performa

Perangkat Realme 2 membawa chipset Snapdragon 450 dengan dukungan RAM 3 GB untuk memori 32 GB dan RAM 4 GB untuk memori 64 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 6 Pro membawa chipset Snapdragon 625 dikombinasikan dengan RAM 3 GB/4 GB untuk memori 32 GB dan RAM 4 GB untuk memori 64 GB.

Sebagai tambahan informasi, meskipun chipset yang diusung berbeda, kedua chipset ini cukup setara, di mana Snapdragon 450 merupakan chipset seri terbaru yang membawa DNA dari chipset Snapdragon 625 yang hadir sebelumnya.

Kamera

Kedua perangkat ini sama-sama membawa teknologi kamera ganda di kamera utamanya, di mana kamera Realme 2 beresolusi 13 MP + 2 MP sedangkan kamera Xiaomi Redmi 6 Pro beresolusi 12 MP + 5 MP.

Sementara itu pun, kedua perangkat ini juga sama-sama menggunakan kamera tunggal pada bagian kamera depannya, dengan resolusi 8 MP pada kamera Realme 2 dan resolusi 5 MP pada kamera Xiaomi Redmi 6 Pro.

Baterai

Meskipun sama-sama berkapasitas sangat besar, Realme menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan Xiaomi Redmi 6 Pro. Realme 2 memiliki baterai 4.230 mAh, sementara Xiaomi Redmi 6 Pro memiliki baterai 4.000 mAh.

Fitur

Di segi fiturnya, kedua perangkat ini memiliki fitur yang sama lengkapnya, dari mulai sistem operasi Android 8.1 Oreo meski berbeda antarmuka, dukungan Face Unlock, hingga beberapa fitur lainnya.

Harga

Untuk varian terendahnya (RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB), Realme 2 bakal dijual dengan harga sekitar Rp 1,8 Jutaan, sementara Xiaomi Redmi 6 Pro dijual dengan harga yang lebih tinggi, yakni di kisaran Rp 2,1 Jutaan.

Kesimpulan

Meskipun dijual dengan harga yang lebih murah, perangkat Realme 2 cukup layak dipertimbangkan karena memiliki beberapa kelebihan, termasuk di antarantya di sektor baterai, ukuran layar, dan resolusi kamera.

Sementara perangkat Xiaomi Redmi 6 Pro bisa cukup unggul di kualitas layarnya, di mana memiliki resolusi yang lebih besar (akan membuat layar menjadi lebih tajam) meskipun memiliki ukuran layar yang lebih kecil.

Leave a Comment