Berita Smartphone

Sharp Aquos R3 Hadir di Indonesia, Bawa Layar 120Hz dan Snapdragon 855

Sharp Aquos R3

Gadgetren – Tidak hanya Aquos Zero 2, Sharp juga meluncurkan smartphone kelas atas lainnya yang bernama Aquos R3 di Indonesia. Smartphone ini menggunakan layar berteknologi IGZO LCD  dengan resolusi Quad HD+ (3120 x 1440 piksel) dan mendukung HDR10.

Layar yang luas ini membuat pengguna lebih leluasa untuk menonton video maupun memainkan game. Untuk membuat konten hiburan menjadi lebih hidup, teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos pun telah disematkan pada Sharp Aquos R3.

Sementara anti gores Corning Gorilla Glass 5 telah disematkan pada produk ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Dengan refresh 120Hz, layar smartphone ini mampu menampilkan gerakan konten dengan sangat mulus.

Sharp Aquos R3 Display

Tepat di bawah layarnya terdapat sensor fingerprint yang disematkan pada tombol Home fisik. Dari sektor hardware, Sharp Aquos R3 telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core dan RAM 6 GB yang mampu menghadirkan performa cepat ketika game maupun aplikasi dijalankan.

Penyimpanan internal 128 GB dengan dukungan microSD juga telah dihadirkan pada produk yang satu ini. Baterai Sharp Aquos R3 mempunyai kapasitas 3.200mAh yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Aquos Zero 2 dengan 3.130mAh.

Sharp Aquos R3 menggunakan dua kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 12,2 MP dan ultrawide 20,1 MP untuk menghasilkan foto yang bagus. Pada aplikasi kamera bawaannya terdapat fitur ProPix2 AI Reality Camera yang memiliki teknologi untuk mengatur white balance, brightness, dan contrast secara otomatis untuk memberikan hasil foto dan video sesuai dengan warna aslinya.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16,3 MP yang diklaim Sharp sudah dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video selfie, video call, dan fitur Face Unlock. Sensor NFC yang dibenamkan pada Sharp Aquos R3 ini dapat digunakan untuk transfer data, pembayaran digital, pengecekan atau pengisian e-money, dan masih banyak lagi.

Sharp Aquos R3 Photo

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie telah dibenamkan di dalam smartphone yang satu ini. Ditambah dengan proteksi IP6X + IPX5/8, Sharp Aquos R3 dapat digunakan dengan tetap stabil di lingkungan yang lembab bahkan setelah terendam oleh air.

Sharp sendiri akan membuka pre-order smartphone mulai dari tanggal 25 Juni hingga 8 Juli 2020 di Indonesia secara ekslusif melalui e-commerce Shopee dengan harga Rp 10.999.000.

Apabila kamu membelinya selama masa pre-order, maka bisa mendapatkan bonus satu unit LED TV Sharp Aquos IIOTO 24”, satu unit Sharp Aquos Sound Partner ANSS 1, Buy Back hingga Rp 5.000.000 pada pembelian ponsel Sharp berikutnya, dan garansi setiap ponsel yang rusak akan diganti dengan yang baru

Tinggalkan Komentar