Smartphone

Realme 2 vs Realme 2 Pro. Manakah HP 4GB Terbaik?

Realme 2 vs Realme 2 Pro Header

Gadgetren – Kini Realme secara resmi telah memisahkan dirinya dari OPPO sehingga menjadi brand yang berdiri sendiri. Namun Realme semakin terkenal semenjakan kehadiran Realme 2 di India beberapa bulan lalu.

Realme 2 ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik, namun dengan harga yang terjangkau layaknya Xiaomi. Bahkan Realme sendiri cukup mengancam eksistensi dari Smartphone Redmi buatan Xiaomi.

Nah, apalagi Realme 2 Pro pun telah resmi diluncurkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang memiliki harga super murah di bawah Xiaomi Mi A2 maupun Vivo V9 RAM 6 GB. Tentu saja hal ini membuat pamor Realme semakin menanjak.

Bahkan pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang, Realme akan membawa smartphone terbarunya di Indonesia yang dipastikan adalah Realme 2, Namun untuk smartphone lainnya, seperti Realme 2 Pro belum dapat dipastikan.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Realme 2 dan Realme 2 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Realme 2 vs Realme 2 Pro

Layar

Realme 2 dilengkapi dengan layar IPS 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poninya yang hadir pada bagian atasnya memiliki desain hampir mirip dengan OPPO F7.

Sementara Realme 2 Pro dibenakli dengana layar IPS Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19.5:9 yang juga memenuhi bagian depannya. Poni smartphone ini memiliki desain waterdrop yang kecil mirip dengan OPPO F9.

Spesifikasi Hardware

Realme 2 ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang hemat energi, namun memiliki performa yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm. Untuk mengimbanginya, Realme 2 ini memiliki varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Sementara Realme 2 Pro memiliki chipset yang lebih tinggi karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang performanya sangat cepat. Dalam mengimbangi performanya, Realme 2 Pro hadir dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Kamera

Realme 2 telah menggunakan dua kamera utama 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara Realme 2 Pro mempunyai dua kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP yang mampu menghasilkan foto lebih bagus.

Baterai

Realme 2 memiliki baterai dengan kapasitas mencapai 4230 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Realme 2 Pro dengan 3500 mAh. Dengan kata lain daya tahan baterai Realme 2 ini lebih lama.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, sensor fingerprint pada bagian belakang, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android Oreo. Bisa dibilang kedua perangkat ini hampir memiliki fitur yang sama.

Harga

Realme 2 dengan varian RAM 3 GB + ROM 32 GB mempunyai harga Rp 1,8 juta dan RAM 4 GB + ROM 64 GB memiliki harga Rp 2,3 juta. Sementara Relame 2 Pro dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB mempunyai harga Rp 2,7 juta, RAM 6 GB + ROM 64 GB memiliki memiliki harga Rp 3,3 juta, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB mempunyai harga Rp 3,7 juta.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera, desain, dan layar maka Realme 2 Pro menjadi juaranya. Sementara Realme 2 bisa menjadi pilihan apabila dilihat dari harga dan daya tahan baterai yang dimilikinya.

Leave a Comment