ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Realme 2 vs Realme 2 Pro. Manakah HP 4GB Terbaik?

Realme 2 vs Realme 2 Pro Header

Gadgetren – Kini Realme secara resmi telah memisahkan dirinya dari OPPO sehingga menjadi brand yang berdiri sendiri. Namun Realme semakin terkenal semenjakan kehadiran Realme 2 di India beberapa bulan lalu.

Realme 2 ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik, namun dengan harga yang terjangkau layaknya Xiaomi. Bahkan Realme sendiri cukup mengancam eksistensi dari Smartphone Redmi buatan Xiaomi.

Nah, apalagi Realme 2 Pro pun telah resmi diluncurkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang memiliki harga super murah di bawah Xiaomi Mi A2 maupun Vivo V9 RAM 6 GB. Tentu saja hal ini membuat pamor Realme semakin menanjak.

Bahkan pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang, Realme akan membawa smartphone terbarunya di Indonesia yang dipastikan adalah Realme 2, Namun untuk smartphone lainnya, seperti Realme 2 Pro belum dapat dipastikan.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Realme 2 dan Realme 2 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Realme 2 vs Realme 2 Pro

Layar

Realme 2 dilengkapi dengan layar IPS 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poninya yang hadir pada bagian atasnya memiliki desain hampir mirip dengan OPPO F7.

Sementara Realme 2 Pro dibenakli dengana layar IPS Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19.5:9 yang juga memenuhi bagian depannya. Poni smartphone ini memiliki desain waterdrop yang kecil mirip dengan OPPO F9.

Spesifikasi Hardware

Realme 2 ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang hemat energi, namun memiliki performa yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm. Untuk mengimbanginya, Realme 2 ini memiliki varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Sementara Realme 2 Pro memiliki chipset yang lebih tinggi karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang performanya sangat cepat. Dalam mengimbangi performanya, Realme 2 Pro hadir dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Kamera

Realme 2 telah menggunakan dua kamera utama 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara Realme 2 Pro mempunyai dua kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP yang mampu menghasilkan foto lebih bagus.

Baterai

Realme 2 memiliki baterai dengan kapasitas mencapai 4230 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Realme 2 Pro dengan 3500 mAh. Dengan kata lain daya tahan baterai Realme 2 ini lebih lama.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, sensor fingerprint pada bagian belakang, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android Oreo. Bisa dibilang kedua perangkat ini hampir memiliki fitur yang sama.

Harga

Realme 2 dengan varian RAM 3 GB + ROM 32 GB mempunyai harga Rp 1,8 juta dan RAM 4 GB + ROM 64 GB memiliki harga Rp 2,3 juta. Sementara Relame 2 Pro dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB mempunyai harga Rp 2,7 juta, RAM 6 GB + ROM 64 GB memiliki memiliki harga Rp 3,3 juta, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB mempunyai harga Rp 3,7 juta.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera, desain, dan layar maka Realme 2 Pro menjadi juaranya. Sementara Realme 2 bisa menjadi pilihan apabila dilihat dari harga dan daya tahan baterai yang dimilikinya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar