Berita Smartphone

Realme 2 Pro Resmi Jadi HP Snapdragon 660 & RAM 8 GB Termurah di Dunia

Realme 2 Pro Header

Setelah memisahkan diri dengan OPPO, kini nama Realme semakin terkenal di dunia. Bahkan dikabarkan Realme akan segera meluncurkan Realme 2 di Indonesia pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang.

Namun kemungkinan besarnya Realme juga akan membawa Realme 2 Pro pada acara peluncuran tersebut karena smartphone terbaru ini baru saja diluncurkan di India dengan harga dan spesifikasi hardware yang menggiurkan.

Mengejutkannya, Realme 2 Pro ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core dengan AIE (Artificial Intelligence Engine) yang digunakan juga oleh Vivo V11 Pro, V9 RAM 6 GB, dan masih banyak lagi.

Realme 2 Pro Max Power

Sepengalaman saya menggunakan V9 RAM 6 GB dan V11 Pro, chipset Snapdragon ini mampu menghasilkan performa yang bertenaga baik ketika menjalankan game atau aplikasi berat sekalipun. Berkat penggunaan teknologi proses 14nm yang sangat efisien.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, ternyata Realme menghadirkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Bahkan slot microSD pun masih dihadirkan di dalam smartphone ini untuk memudahkan penggunanya dalam menambahkan kapasitas penyimpanan.

Sementara dari sisi desain, Realme 2 Pro menggunakan layar 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch dengan desain Dewdrop yang mirip Waterdrop OPPO F9 pun telah hadir pada bagian atas layarnya.

Selain mengurangi sebagian bezel di bagian atas, poni dengan desain Dewdrop ini memiliki juga fungsi untuk menyimpan kamera depan, earpiece, dan sensor cahaya serta proximity. Untuk bodi belakangnya dilapisi dengan kaca sehingga tampak terlihat menawan.

Soal urusan fotografi, Realme 2 Pro telah dibekali dengan dua kamera belakang 16 MP + 2 MP, dilindungi kaca safir 6p, dual pixel fast focus, EIS, dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Selain itu, dua kamera belakang ini juga mampu menghasilkan video 4K dengan kecepatan 30fps. Fitur AI Scene Recognition yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya dapat mendeteksi suasana atau scene yang sedang terjadi di sekitar obyek sehingga akan menentukan kecerahan, ketajaman, warna, dan lainnya yang akan disesuaikan untuk menghasilkan foto bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang didampingi dengan AI Beauty Recognition sehingga wajah yang dihasilkan pada foto selfie atau wefie menjadi lebih mulus dan bercahaya.

Meskipun baterainya berkapasitas 3500 mAh, namun tidak dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga penggunanya harus menunggu cukup lama dalam pengisian daya baterai dari Realme 2 Pro.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetoth, Easy Screenshot, Clone Phone, Smart Play, teknologi VoLTE, GPS, port microUSB, port jack audio 3,5mm, dan ColorOS 5.2 telah hadir di dalamnya.

Harga Realme 2 Pro ini sangat murah untuk smartphone dengan Snapdragon 660 karena dibanderol hanya mencapai 13.990 Rupee atau Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, 15.990 Rupee atau Rp 3,3 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan 17.990 Rupee atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment