Berita Smartphone

Murah! Realme 2 Bawa RAM 4 GB dan Baterai 4230 mAh

Realme 2 Header

Kini Realme secara resmi menyatakan bahwa telah berpisah dengan OPPO yang membuatnya menjadi perusahaan yang berdiri sendiri. Setelah sukses menjual Realme 1 di Indonesia, kini Realme baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Realme 2.

Menariknya lagi, Realme 2 ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang terjangkau apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan. Dengan kata lain, Realme 2 berusaha menantang smartphone Xiaomi di kelas menengah.

Dapur pacunya sendiri sudah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang sedang favorit digunakan oleh banyak smartphone, seperti Xiaomi Redmi 5 dan Vivo V9.

Realme 2 Header

Chipset ini merupakan adik dari Snapdragon 625 sehingga menggunakan teknologi proses 14nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Dalam mengimbanginya, Realme 2 pun dibekali RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara layar smartphone ini memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), desain Fullview, kaca lengkung 2,5D, dan aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara sensor fingerprint hadir pada bagian belakangnya.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah dan cepat. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang baik dalam mengakomodasi foto selfie atau wefie.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Realme 2 juga telah dilengkapi dengan Face Unlock yang mampu mendeteksi wajah untuk membuka kunci. ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo pun akan langsung hadir di dalamnya.

Baterai berkapasitas 4230 mAh pun telah dibenamkan di dalamnya yang diklaim oleh pihak Realme mampu bertahan hingga 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Hal ini akan membuat penggunanya tidak perlu repot membawa charger pada saat melakukan aktivitas sehari-harinya.

Tak ketinggalan, Realme 2 ini memiliki dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Sementara itu, harganya sendiri mencapai US$128 atau sekitar Rp 1,8 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan US$156 atau sekitar Rp 2,3 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar