Smartphone

Perbedaan Samsung Galaxy J2 Pro dan J2 Prime Yang Wajib Diketahui

Perbedaan Samsung Galaxy J2 Pro dan J2 Prime Header

Gadgetren – Selain terkenal dengan keluarga Galaxy S dan Galaxy Note, tentu saja Samsung laris dalam penjualan smartphone di kelas menengah ke bawah seperti Galaxy J. Bahkan Galaxy J2 Prime pun sangat terkenal di Indonesia.

Selain ukurannya yang pas dalam genggaman, harga yang ditawarkan pada Galaxy J2 Prime pun cukup menarik sehingga banyak orang di Indonesia yang tergiur untuk membelinya melalui toko online atau offline.

Namun ternyata sebagian orang pun penasaran mengenai perbandingan antara Galaxy J2 Prime dan Galaxy J2 Pro. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan keduanya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Perbedaan Samsung Galaxy J2 Pro dan J2 Prime

Layar

Samsung Galaxy J2 Pro mempunyai layar Super AMOLED dengan resolusi Full HD (1280 x 720 piksel). Sementara Galaxy J2 Prime memiliki layar PLS TFT dengan resolusi 960 x 540 piksel. Kedua smartphone ini memiliki ukuran layar yang sama mencapai 5 inci.

Dimensi

Samsung Galaxy J2 Pro memiliki dimensi 142,4 mm x 71,1 mm x 8 mm yang lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy J2 Prime berdimensi 144,8 mm x 72,1 mm x 8.9 mm. Sementara empat sudut Galaxy J2 Pro lebih melengkung dibandingkan dengan Galaxy J2 Prime.

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J2 Pro telah dilengkapi dengan chipset Spreadtrum SC8830 Quad-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD 128 GB. Sementara Samsung Galaxy J2 Prime dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T Quad-core 1,4 GHz, RAM 1,5 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD 256 GB.

Kamera

Kedua smartphone ini sama-sama telah memiliki kamera belakang 8 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Namun khusus Galaxy J2 Prime memiliki LED Flash di bagian depannya.

Bluetooth

Samsung Galaxy J2 Pro memiliki Bluetooth 4.1 yang ketinggalan dibandingkan dengan Galaxy J2 Prime dengan Bluetooth 4.2. Bisa dibilang perbedaan dari seri Bluetooth ini pun akan sedikit mempengaruhi kecepatan maupun konsumsi energinya.

Sistem Operasi

Samsung Galaxy J2 Pro ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang lebih tinggi versinya dibandingkan Galaxy J2 Prime dengan Android 6.0 Marshmallow. Bisa dibilang sistem operasi yang digunakan Galaxy J2 Pro lebih stabil.

Harga

Samsung Galaxy J2 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,5 juta. Sementara Galaxy J2 Prime dijual dengan harga yang mencapai Rp 1,2 juta. Hal ini cukup wajar mengingat Galaxy J2 Pro menawarkan performa dan fitur yang lebih baik dibandingkan Galaxy J2 Prime.
Kesimpulan

Apabila dilihat dari perbedaan harga yang sedikit maka Galaxy J2 Pro yang menjadi juaranya. Apalagi smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware, performa, dan fitur yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy J2 Prime.

Leave a Comment