Smartphone

6 Kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro Header

Gadgetren – Pada tahun 2018 ini Samsung masih menduduki peringkat satu di dunia dan di Indonesia. Tidak hanya kelas atas, Samsung pun menghadirkan smartphone kelas menengah dan bawah.

Bisa dibilang keluarga Galaxy J merupakan raja smartphone Samsung untuk kelas menengah dan bawah. Untuk tahun ini, Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy J2 Pro dengan harga yang terjangkau, namun memiliki spesifikasi hardware yang lumayan menarik.

Kini Samsung Galaxy J2 Pro juga menjadi salah satu perhatian orang di Indonesia yang bisa dibilang karena melihat spesifikasi hardware yang ditawarkan. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dari Samsung Galaxy J2 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro

1. Layar 5 inci Super AMOLED

Pada smartphone kelas bawah, Samsung berani menyematkan layar 5 inci dengan teknologi Super AMOLED. Sementara itu, Galaxy J2 Pro ini mempunyai resolusi layar yang mencapai 960 x 540 piksel. Menariknya, layarnya juga dilindungi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

2. Snapdragon 425 dan Storage 16 GB

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 Ghz, GPU Adreno 308, RAM 1,5 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan smartphone dengan lancar dalam pemakaian normal. Selain itu, penggunaan chipset Snapdragon 425 di Galaxy J2 Pro menarik karena Samsung jarang mau menyematkan chipset Snapdragon di smartphone kelas bawahnya.

3. Kamera Utama 8 MP

Samsung Galaxy J2 Pro secara resmi telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP ditambah aperture f/2.2, Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang baik di kisaran harga tersebut.

4. Baterai 2600 mAh

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2600 mAh yang diklaim pihak Samsung dapat bertahan lama. Bahkan berdasarkan pengujian yang dilakukan, Galaxy J2 Pro dapat bertahan selama 18 jam untuk telepon di jaringan 3G atau 60 jam ketika memutar musik nonstop.

5. Android 7.1 Nougat

Samsung Galaxy J2 Pro telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang memiliki beberapa fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi dalam satu layar sekaligus dan masih banyak lagi.

6. FM Radio

Bisa dibilang pada smartphone masa kini, fitur FM Radio sudah jarang dimiliki. Bisa dibilang dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat mendengarkan radio di tanah air ketika dalam perjalanan atau waktu santai dengan menggunakan earphone sebagai antena.

Leave a Comment