ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy J5 Pro vs Samsung Galaxy J5 Prime. Manakah yang Paling Menarik?

Samsung Galaxy J5 Pro vs Samsung Galaxy J5 Prime Header

Salah satu kunci kesuksesan Samsung dalam bidang smartphone, terdapat pada promosinya yang besar-besaran dan menjual smartphone di berbagai segmen.

Dua smartphone Samsung yang saat ini sedang menjadi pembicaraan adalah Samsung Galaxy J5 Pro vs Samsung Galaxy J5 Prime. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin melihat perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Samsung Galaxy J5 Pro vs Samsung Galaxy J5 Prime

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J5 Pro telah dibekali dengan prosesor Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan Galaxy J5 Prime dilengkapi dengan prosesor Exynos 7570 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Kamera

Galaxy J5 Pro memiliki kamera belakang dan depan beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.9. Sementara Galaxy J5 Prime mempunyai kamera belakang 13 MP dengan aperture f/1.9 dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Baterai

Baterai J5 Pro memiliki kapasitas yang mencapai 3.000 mAh dan berteknologi Lithium Ion. Sementara baterai J5 Prime mempunya kapasitas yang mencapai 2.400 mAh dan berteknologi Lithium Ion

Layar

Samsung Galaxy J5 Pro dibekali dengan layar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan Galaxy J5 Prime dilengkapi dengan layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi PLS TFT, dan dilindungi kaca anti goresi Corning Gorilla Glass.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, sensor fingerprint, FM Radio, Bluetooth 4.2, dan WiFi.

Harga

Harga Samsung Galaxy J5 Pro mencapai RP 2,7 jutaan. Sementara harga Samsung Galaxy J5 Prime mencapai Rp 2,3 jutaan.

Kesimpulan

Dari aspek performa, spesifikasi hardware, baterai, dan kamera maka Samsung Galaxy J5 Pro menjadi juarannya. Namun apabila dilihat dari harganya maka Galaxy J5 Prime bisa juga menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar