ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy J7 Prime, J5 Prime, dan J2 Prime di Indonesia

launching-samsung-galaxy-j-prime-series-header

Samsung Electronics Indonesia menggandeng aktor Abimana Aryasatya hari ini (18/11) resmi memperkenalkan tiga seri Galaxy J Prime Series terbaru, yaitu Galaxy J7 Prime, Galaxy J5 Prime, dan Galaxy J2 Prime. Trio Galaxy J ini merupakan versiĀ upgrade seri Galaxy J tahun 2016. Pembaruan hadir bukan hanya dari sisi desain saja, tapi juga peningkatan performa, daya tahan baterai, kamera, dan fitur terbaru lainnya.Ā Samsung juga mengganti LED Flash pada kamera depan dengan fitur screen flash serta menambahkan fingerprint sensor.

ā€œSebagai perusahaan teknologi terdepan, Samsung selalu memberi nilai lebih dalam setiap produk yang diciptakan serta ingin terus memenuhi kebutuhan dan keinginan para pengguna akan suatu inovasi teknologi. Kami merancang inovasi sesuai dengan masukan dari konsumen yang dapat berkontribusi bagi pengguna di Indonesia, baik untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mengerjakan pekerjaan maupun menciptakan peluang,” paparĀ Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

Seri terbaru ini memiliki tampilan real metalĀ dengan layar Gorilla Glass 2.5D. Dari sisi kamera, baik J7 Prime maupun J5 Prime punya kamera utama dengan sensor 13 MP denganĀ apertureĀ f/1.9, sedangkan J2 Prime memiliki sensorĀ 8 MP dengan apertureĀ f/2.2. Ketiganya hadir denganĀ Lensa Bright yang diklaim bisa mengambil foto dalam dalam pencahayaan minim.

galaxy-j7-prime-dan-j5-prime-header

Samsung juga membawaĀ fiturĀ screen flashĀ pada kamera depannya. Kamera Galaxy J5 Prime dan J2 Prime memiliki sensor 5 MPĀ apertureĀ f/2.2, sementara J7 Prime lebih unggul dengan sensor 8 MPĀ denganĀ apertureĀ f/1.9. Tersedia fitur Quick Launch untuk mengakses kamera hanya dengan menekanĀ home keyĀ dua kali, fitur Simple Beauty Effects, Wide Selfie hingga jangkauan 103Ā°, dan Palm Selfie.

Dari segi performa, Samsung Galaxy J Prime memiliki RAM 3 GB untuk Galaxy J7 Prime, RAM 2 GB untuk Galaxy J5 Prime, dan 1,5 GB untuk Galaxy J2 Prime. Dapur pacunya sendiri diotaki prosesor Exynos buatan Samsung dan MediaTekĀ MT6737T. Daya tahan baterai juga telah ditingkatkan J7 Prime dibekali baterai 3.300 mAh, J5 Prime berkapasitas 2.400 mAh, dan J2 Prime berkapasitas 2.600 mAh. Ketiganya memiliki fitur Ultra Power Saving Mode dan Smart Manager untuk mengoptimalkan performa.

“Dengan Ultra Power Saving Mode (UPSM), pengguna dapat mengontrol penggunaan daya untuk mencapai penggunaan baterai yang lebih efisien,” kataĀ Ā Ahmad Irfan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Sisi lain yang menjadi sorotan, yakni hadirnyaĀ fingerprint sensorĀ pada Galaxy J7 Prime dan J5 Prime. Irfan memastikan ketiga smartphone menengah ini mulai tersedia di pasaran. Untuk harganya, Galaxy J7 Prime dibanderol Rp 3.799.000 dan Galaxy J5 Prime Rp 2.799.000, sedangkan Galaxy J2 Prime masih dalam proses distribusi dan harga resminya belum bisa dipastikan.

 

 

Tinggalkan Komentar