Berita

OPPO Find X Siap Jadi Smartphone RAM 10 GB Pertama di Dunia

OPPO Find X Header Indonesia

Beberapa bulan lalu, telah muncul rumor yang mengatakan bahwa Vivo Xplay 7 akan menjadi smartphone pertama dengan RAM 10 GB. Sayangnya hal itu tidak terlaksana karena justru OPPO yang meluncurkan perangkat dengan RAM 10 pertama di dunia, yakni OPPO Find X.

Kita ketahui bersama bahwa Find X ini merupakan smartphone flagship terbaru dari OPPO di tahun 2018 yang memiliki desain unik dengna layar penuh 6,42 inci Full HD+, berteknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, lengkungan di sisinya, dan beraspek rasio 19,5:9.

Tanpa hadirnya poni di bagian atas membuat kamera depan maupun belakang smartphone ini berada di bagian dalam sehingga akan keluar apabila dibutuhkan. Kamera depan maupun belakangnya akan keluar ke permukaan dengan sistem slide apabila penggunanya menjalankan aplikasi kameranya.

OPPO Find X AntuTU

Namun akan kembali masuk ke dalam apabila penggunanya menutup aplikasi kamera. Selain itu, apabila penggunanya membuka kunci menggunakan Face Unlock maka secara otomatis kamera akan keluar ke permukaan dan setelah kunci berhasil dibuka maka kamera secara otomatis akan masuk ke dalam.

Selain keunikan desainnya, spesifikasi hardware tinggi yang disematkan di dalamnya menjadi nilai utama OPPO Find X diburu oleh banyak orang. Chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang menjadi dapur pacunya memiliki performa sangat bertenaga berkat teknologi proses 10nm yang efisien.

Apabila Find X versi standar menggunakan RAM 8 GB dengan storage internal yang memiliki pilihan 128 GB atau 256 GB, kali ini OPPO akan meluncurkan smartphone flagship ini dengan RAM 10 GB + ROM 256 GB yang lebih tinggi.

Dengan kombinasi antara chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 10 GB seharusnya dapat membuat OPPO Find X versi terbaru ini memiliki performa yang lebih kencang dibandingkan versi standarnya.

Bahkan AnTuTu pun telah membocorkan hasil benchmark dari OPPO Find X RAM 10 GB ini yang mendapatkan skor tinggi mencapai 271.362 poin dengan kombinasi skor CPU 79.167 poin, skor GPU 126.092 poin, skor UX 54.971 poin, dan skor Memory 11.132 poin.

Sementara baterainya akan memiliki kapasitas 3730 mAh yang didukungan dengan teknologi pengisian daya super cepat SuperVOOC. Apabila Find X standar varian 256 GB memiliki harga 5999 Yuan atau sekitar Rp 12,9 juta, maka smartphone RAM 10 GB ini akan mempunyai harga 7999 Yuan atau sekitar Rp 17,3 juta. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini wajib ditunggu?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment