Berita

OPPO Find X Siap Bawa RAM 8 GB dan Snapdragon 845

Oppo Find X Header

Kini OPPO merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang namanya telah melambung tinggi di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

OPPO sendiri berhasil menduduki peringkat kelima dunia dan kedua di Indonesia. Selama ini, OPPO sendiri terkenal dengan smartphone berjuluk Selfie Expert yang mengandalkan kamera depan dengan resolusi yang besar.

Smartphone Selfie Expert ini jarang memiliki spesifikasi hardware flagship dan mentok hingga spesifikasi hardware kelas mid-end, seperti OPPO R15 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core.

BIsa dibilang smartphone flagship buatan OPPO sendiri terhenti pada Find 7 yang diluncurkan pada tahun 2014. Kemudian tidak ada kelanjutan mengenai keluarga Find hingga tahun 2018 ini. Namun baru-baru ini OPPO secara mengejutkan telah merilis teaser yang memperlihatkan bahwa sedang mengembangkan OPPO Find X.

Oppo Find X Twitter[Foto dari Slashleak]

Dengan kata lain, OPPO bersiap untuk kembali ke dunia smartphone di segmen flagship. Berdassarkan bocoran yang beredar mengatakan bahwa OPPO Find X akan menggunakan layar 6,42 inci beresolusi 2K dengan desain FullView.

Sementara dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon Octa-core 64-bit dengan teknologi proses 10nm. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO Find X juga akan memiliki RAM 8 GB dan storage internal 256 GB.

Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini memungkinkan smartphone memiliki performa yang bertenaga untuk menjalankan game maupun aplikasi sekaligus. 3D Facial Scanning juga akan hadir di dalamnya yang memungkinkan smartphone dapat mengenali wajah secara 3 dimensi sehingga lebih akurat dibandingkan dengan pemindai wajah biasa.

Selain dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur), dua kamera utama di bagian belakangnya memiliki kemampuan untuk melakukan 5x lossless zoom yang dapat mengambil foto dengan jarak yang cukup jauh tanpa pecah.

Baterai berkapasitas 4000 mAh dipercaya sebagai sumber energi dari smartphone yang satu ini. Tak ketinggalan, fitur Super VOOC yang akan disematkan pada OPPO Find X memungkinkan pengisian daya baterai super cepat hanya 15 menit dari kondisi 0 hingga 100 persen.

Meskipun dikabarkan akan meluncur pada pertengahan bulan Juni 2018, namun hingga saat ini belum muncul kabar mengenai harga maupun peluncuran pastinya. Menurut Gadgeter, apakah OPPO Find X akan menjadi smartphone paling bertenaga di tahun 2018 ini?

[Sumber : Slashleak]

Leave a Comment