Smartphone

Realme 2 vs Xiaomi Redmi Note 5. Manakah HP RAM 4 GB Terbaik?

Realme 2 vs Xiaomi Redmi Note 5 Header

Gadgetren – Awalnya Realme merupakan sub-brand dari OPPO, namun kini telah memisahkan diri menjadi brand sendiri. Beberapa waktu lalu, Realme 2 sempat menjadi pembicaraan banyak orang karena memiliki spesifikasi hardware tinggi dengan harga terjangkau.

Desain dan kamera dari Realme 2 pun telah mengikuti tren saat ini. Hal inilah yang membuat Realme 2 banyak diburu oleh orang. Bahkan Realme 2 dikabarkan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang.

Namun sebagian orang masih penasaran apakah Realme 2 ini mampu disandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Realme 2 vs Xiaomi Redmi Note 5.

Layar

Realme 2 sudah memiliki layar 6,2 inci IPS LCD dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Selain itu, poni telah menghiasi bagian atas layarnya.

Sementara Xiaomi Redmi Note 5 mempunyai layar 5,99 inci IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan.

Spesifikasi Hardware

Secara spesifikasi hardware, Realme 2 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dengan teknologi proses 14nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun performanya tinggi.

Untuk mengimbanginya, Realme pun telah membenamkan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 32 GB atau 64 GB pada smartphone yang satu ini.

Sementara Xiaomi Redmi Note 5 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dengan teknologi proses 14nm yang memiliki performa dan efisiensi energi lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 450.

Redmi Note 5 sendiri telah dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal yang memiliki pilihan 32 GB atau 64 GB. Tentu saja varian Redmi Note 5 lebih banyak.

Kamera

Realme 2 ini mempunyai dua kamera utama 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara Xiaomi Redmi Note 5 memiliki dua kamera utama 12 MP + 5 MP dan kamera depan 13 MP yang dapat juga menghasilkan foto dengan menarik.

Baterai

Realme 2 memiliki kapasitas baterai 4230 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang mencapai 4000 mAh. Bisa dibilang Realme 2 mampu memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakang, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan sistem operasi Android Oreo.

Harga

Realme 2 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,8 juta untuk RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan Rp 2,3 juta untuk RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Sementara Redmi Note 5 mempunyai harga Rp 2,6 juta untuk RAM 3 GB + storage internal 32 GB, Rp 3,1 juta untuk RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan Rp 3,5 juta untuk RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera belakang, dan fitur yang ditawarkan maka Xiaomi Redmi Note 5 bisa menjadi pilihannya. Namun jika dilihat dari harga, daya tahan baterai, kamera depan, dan layar maka Realme 2 menjadi juaranya.

Leave a Comment