ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Realme 2 vs Xiaomi Redmi Note 5. Manakah HP RAM 4 GB Terbaik?

Realme 2 vs Xiaomi Redmi Note 5 Header

Gadgetren – Awalnya Realme merupakan sub-brand dari OPPO, namun kini telah memisahkan diri menjadi brand sendiri. Beberapa waktu lalu, Realme 2 sempat menjadi pembicaraan banyak orang karena memiliki spesifikasi hardware tinggi dengan harga terjangkau.

Desain dan kamera dari Realme 2 pun telah mengikuti tren saat ini. Hal inilah yang membuat Realme 2 banyak diburu oleh orang. Bahkan Realme 2 dikabarkan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang.

Namun sebagian orang masih penasaran apakah Realme 2 ini mampu disandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Realme 2 vs Xiaomi Redmi Note 5.

Layar

Realme 2 sudah memiliki layar 6,2 inci IPS LCD dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Selain itu, poni telah menghiasi bagian atas layarnya.

Sementara Xiaomi Redmi Note 5 mempunyai layar 5,99 inci IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan.

Spesifikasi Hardware

Secara spesifikasi hardware, Realme 2 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dengan teknologi proses 14nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun performanya tinggi.

Untuk mengimbanginya, Realme pun telah membenamkan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 32 GB atau 64 GB pada smartphone yang satu ini.

Sementara Xiaomi Redmi Note 5 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dengan teknologi proses 14nm yang memiliki performa dan efisiensi energi lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 450.

Redmi Note 5 sendiri telah dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal yang memiliki pilihan 32 GB atau 64 GB. Tentu saja varian Redmi Note 5 lebih banyak.

Kamera

Realme 2 ini mempunyai dua kamera utama 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara Xiaomi Redmi Note 5 memiliki dua kamera utama 12 MP + 5 MP dan kamera depan 13 MP yang dapat juga menghasilkan foto dengan menarik.

Baterai

Realme 2 memiliki kapasitas baterai 4230 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang mencapai 4000 mAh. Bisa dibilang Realme 2 mampu memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakang, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan sistem operasi Android Oreo.

Harga

Realme 2 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1,8 juta untuk RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan Rp 2,3 juta untuk RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Sementara Redmi Note 5 mempunyai harga Rp 2,6 juta untuk RAM 3 GB + storage internal 32 GB, Rp 3,1 juta untuk RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan Rp 3,5 juta untuk RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera belakang, dan fitur yang ditawarkan maka Xiaomi Redmi Note 5 bisa menjadi pilihannya. Namun jika dilihat dari harga, daya tahan baterai, kamera depan, dan layar maka Realme 2 menjadi juaranya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar