Berita

Murah! Samsung akan Rilis Galaxy P30 dengan RAM 6 GB dan Dua Kamera Utama

Galaxy P30 Leak Header

Baru-baru ini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan seri baru yang diawali dengan huruf P. Nantinya Galaxy P30 akan menjadi smartphone keluarga P pertama di dunia yang dirilis oleh Samsung.

Meskipun rumornya Galaxy P30 akan menggunakan sensor fingerprint di dalam layar, namun ternyata baru-baru ini telah muncul kabar dari leaker terkenal dengan akun @MMDJ_ Twitter di Twiter yang mengatakan bahwa perangkat tersebut menggunakan sensor fingerprint biasa.

Untuk menekan harga dari Galaxy P30 agar menjadi murah, Samsung sendiri tidak akan menggunakan layar berteknologi AMOLED pada smartphone yang satu ini. Melainkan menggunakan panel LCD dengan harga yang lebih murah.

Bahkan telah muncul bocoran juga yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy P30 ini akan memiliki nomor model SM-G6200. Meskipun belum etungkap chipset yang akan digunakannya, namun kapasitas RAM yang akan dimiliki oleh smartphone ini akan mencapai RAM 6 GB.

Sebagai pendamping dari RAM ini pun, Samsung Galaxy P30 juga akan memilki storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Kedua varian ini pun akan memiliki slot untuk menyematkan microSD agar penyimpanannya bertambah.

Selain itu, dua kamera utama akan tersemat di bagian belakangnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur). Sementara desain layarnya akan mengikuti smartphone Samsung kekinian dengan Infinity Display.

Beberapa pilihan warna yang akan hadir pada Galaxy P30 ini terdiri dari Blue, Pink, Black, dan Red Color. Apabila dilihat dari bocorannya, sepetinya Samsung akan memberikan sentuhan gradasi pada Galaxy P30 ini.

Sementara itu, dikabarkan juga bahwa Galaxy P30 ini akan memiliki saudara dengan spesifikasi hardware lebih tinggi yang bernama P30+. Bahkan sudah tersiar kabarnya bahwa duo Galaxy P30 ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2018 untuk pasar kawasan Asia, terutama Tiongkok dan India terlebih dahulu.

Terlihat kedua negara ini dipilih karena memang pangsa pasarnya sangat besar, dimana memiliki jumlah penduduk lebih dari 1 miliar sehingga akan lebih memudahkan dalam mendapatkan konsumen. Sepertinya Samsung ingin mencoba melihat respon orang-orang dengan desain dan konfigurasi baru pada Samsung Galaxy P30.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment