Berita Smartphone

Murah! Genpro Z2 Hadir di Indonesia dengan RAM 4 GB dan Storage 64 GB

Genpro Z2 Header

Beberapa waktu silam Genpro Z telah hadir di Indonesia dan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, kini Genpro menghadirkan smartphone terbarunya yang bernama Genpro Z2.

Pihak Genpro pun mengatakan bahwa perangkat yang satu ini hanya dibuat 10 ribu unit dan akan dijual secara ekslusif di Shopee mulai dari tanggal 25 September 2018. Tentu saja hal ini bisa memancing ketertarikan orang Indonesia untuk melihat informasi lebih lanjut lagi.

Bagi Gadgeter yang masih belum mengetahui spesifikasi hardware dari Genpro Z2 maka tim Gadgetren akan mengulasnya dengan lengkap. Daput pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset MT6750T Octa-core berkecpeatan 1,5 GHz yang digunakan juga oleh Advan G3.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, Genpro Z2 juga telah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bisa dibilang kombinasi hardware ini sudah cukup baik untuk menjalankan aplikasi atau game dengan lancar dalam pemakaian normal.

Sementara sensor Gyroscope juga telah hadir di dalam perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat memainkan game, aplikasi, maupun konten Virtual Reality dengan menyematkan Genpro Z2 pada Google Cardboard atau VR Headset.

Layar produk ini mempunyai lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat video, game, atau foto pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sisi kamera, Genpro Z2 telah dilengkapi dengan dua kamera utama 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat mengakomodasi foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dan Flash yang bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dalam kondisi gelap sekalipun.

Baterai berkapasitas 3000 mAh pun telah disematkan dalam smartphone yang satu ini dan diklaim mampu bertahan dengan cukup lama. Sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Sebagai alternatifnya, Genpro Z2 juga telah dilengkapi dengan dukungan Face Unlock. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Harga produk ini pun hanya mencapai Rp 1.999.000 di Shopee.

Leave a Comment