Berita Smartphone

Murah! Meizu X8 Resmi Dirilis dengan RAM 6 GB & Kamera Selfie 20 MP

Meizu X8 Header

Setelah meluncurkan Meizu 16X, ternyata Meizu meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama X8. Perangkat yang satu ini memiliki harga yang lebih murah, namun desain dan spesifikasi hardware yang menarik.

Sekilas, Meizu X8 ini mengusung layar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ (2220 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren saat ini, poni atau notch telah hadir pada bagian atasnya.

Sementara itu, chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz dipercaya menjadi otak dari produk terjangkau ini. Berkat teknologi proses 10nm, chipset tersebut mampu memiliki performa yang bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterainya.

Meizu X8 All

Untuk mengimbangi chipset kelas menengah tersebut, Meizu X8 ini hadir dengan varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB, RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB, dan RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB.

Soal urusan fotografi, Meizu X8 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP dengan aperture f/1.9 + kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan berkat hadirnya mode Portrait.

Hampir sama dengan Meizu 16X, ternyata kamera depan perangkat ini dilengkapi dengan kamera 20 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie. Fitur pemindai wajah Face AE juga telah hadir di dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan wajah.

Menariknya, Face AE ini merupakan bagian dari fitur Ai-infused Flyme OS berbasiskan Android Oreo. Kita ketahui bersama bahwa penggunaan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sudah mulai banyak digunakan smartphone karena dapat dengan pintar untuk menentukan efisiensi konsumsi baterai, mendeteksi wajah dengan akurat, menghasilkan foto yang menarik, dan masih banyak lagi.

Meskipun mempunyai fitur pemindai wajah, namun Meizu pun tetap menghadirkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3210 mAh, port USB Type-C, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port jack audio 3,5mm telah hadir di dalamnya. Meizu X8 ini dibanderol dengan harga yang mencapai 1598 Yuan atau sekitar Rp 3,4 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, 1798 Yuan atau sekitar Rp 3,8 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan 1998 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment