ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

Xiaomi Resmi Rilis Mi A2 dengan RAM 4 GB & Snapdragon 660 di Indonesia

Hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Mi A2 di Indonesia. Bisa dibilang ini merupakan smartphone generasi kedua Xiaomi yang ikut dalam proyek Android One.

Sekilas, Android One ini merupakan proyek antara Google dan perusahaan perangkat mobile untuk menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau, namun kualitasnya diawasi sendiri oleh Google.

Awalnya harga smartphone dari proyek Android One ini masuk ke kelas entry-level, namun Google pun merubahnya untuk kelas menengah seiring berjalannya waktu. Hal ini terlihat dengan hadirnya beberapa smartphone Android One generasi terbaru, seperti Mi A1, Moto X4, hingga Mi A2.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Xiaomi Mi A2 ini memiliki performa yang jauh lebih cepat berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berteknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi pun menghadirkan Mi A2 di Indonesia dengan varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Sayangnya smartphone ini tiak dapat ditambahkan microSD sehingga penggunanya harus memaksimalkan penggunaan storage internalnya.

Soal urusan fotografi, Mi A2 telah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 20 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya.

Fitur Face Unlock juga telah hadir pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajahnya saja. Baik sensor fingerprint dan Face Unlock yang terdapat smartphone ini mampu merespon dengan cepat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, baterai berkapasitas 3000 mAh, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Nantinya Mi A2 akan dijual pada tanggal 27 September 2018 di Lazada, mi.com, dan Authorized Mi Store seluruh Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.699.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar