Smartphone

Vivo V11 vs Vivo V9. Manakah HP RAM 6 GB Terbaik?

Vivo V11 vs Vivo V9 Header

Gadgetren – Kini nama Vivo semakin tenar di Indonesia karena baru saja meluncurkan smartphone yang memiliki sensor fingerprint di dalam layar yang bernama Vivo V11 Pro. Selain itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan pada perangkat tersebut.

Namun untuk versi yang lebih murahnya, ternyata Vivo pun meluncurkan V11 dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang tinggi, namun sedikit berbeda dalam penempatan fingerprint.

Bahkan banyak orang yang mencoba untuk membandingkan Vivo V11 vs Vivo V9. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbedaannya maka dapat melihat informasi berikut ini.

Vivo V11 vs Vivo V9

Spesifikasi Hardware

Vivo V11 telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berteknologi teknologi proses 12nm yang bertenaga. Sementara V9 mempunyai chipset Snapdragon 660 Octa-core berteknologi proses 14nm yang bertenaga.

Bisa dibilang kedua chipset ini sangat bertenaga ketika diadu dan mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai lebih dari 130 ribu. Tentu saja hal ini luar biasa untuk performa dari sebuah chipset kelas menengah.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, kedua smartphone ini sama-sama menggunakan RAM berkapasitas 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat performa V9 sedikit lebih unggul dibandingkan V11.

Layar

Mengikuti tren saat ini, Vivo V11 telah dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,3 inci Full HD+ (2280 x 1080 piksel) dan memiliki aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Poni kecil dengan desain Waterdrop telah hadir pada bagian atas layarnya.

Sementara Vivo V9 dibekali dengan layar 6,3 inci beresolusi FUll HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Poni pada V9 bisa dibilang lebar karena mengikuti desain iPhone X. Dengan kata lain, Vivo 11 memiliki teknologi dan desain layar yang lebih menarik.

Kamera

Vivo V11 sendiri memiliki dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 16 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara Vivo V9 mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 24 MP yang hasilnya menarik.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakang, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan sistem operasi Android Oreo. Namun fitur pengisian daya baterai fast charging V11 lebih cepat dibandingkan V9.

Harga

Vivo V11 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4,5 juta di Indonesia. Sementara V9 dibanderol dengan harga yang lebih murah mencapai Rp 4,1 juta saja. Terlihat V9 harganya lebih murah karena merupakan produk generasi sebelumnya.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera, layar, dan fitur maka Vivo V11 yang dapat menjadi pilihannya. Sementara V9 menang dalam harga yang lebih murah. Namun keduanya sama-sama bisa menjadi pilihan.

Leave a Comment