ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo V11 Pro vs Vivo V11. Mana HP RAM 6 GB Terbaik?

Vivo V11 Pro vs Vivo V11 Header

Gadgetren – Beberapa minggu lalu, Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone inovatif terbarunya yang bernama V11 Pro. Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar yang membuatnya terlihat futuristik.

Selanjutnya, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh V11 Pro ini pun tinggi sehingga dapat menghasilkan performa yang bertenaga. Selain itu, ternyata Vivo juga meluncurkan variannya yang lebih murah dengan nama V11.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara V11 Pro vs V11 maka dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut ini.

Vivo V11 Pro vs Vivo V11

Layar

V11 Pro telah dibekali dengan layar Super AMOLED 6,41 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara V11 dilengkapi dengan layar penuh Super AMOLED 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 19:9. Keduanya sama-sama memiliki poni kecil di bagian atas layarnya dengan desain mirip Waterdrop milik OPPO F9.

Fingerprint

V11 Pro ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memiliki sensor fingerprint di dalam layarnya. Dengan kata lain, sensor fingerprint benar-benar disematkan pada layarnya. Selain hemat tempat dan terlihat futuristik, respon pengenalan sidik jari dari sensor ini bisa dibilang cepat.

Sementara untuk membuat harganya menjadi lebih murah, Vivo menyematkan V11 dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Meskipun begitu, penggunanya masih dapat dengan nyaman menempelkan sidik jarinya pada sensor ini karena dapat direspon dengan sangat cepat.

Spesifikasi Hardware

Vivo V11 Pro telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core 2,2 GHz yang bertenaga. Sementara V11 dibekali dengan MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz yang memiliki performa setara.

Meskipun performanya setara, namun chipset Qualcomm Snapdragon 660 memiliki kestabilan yang lebih bagus. Kedua smartphone ini juga telah dilengkapi dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Kamera

Vivo V11 Pro dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP yang dapat menghasilkan foto dengan sangat bagus. Sementara V11 dilengkapi dengan dua kamera belakang 16 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP yang dapat menghasilkan foto dengan sangat menarik.

Baterai

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki baterai berkapasitas 3400 mAh, namun dari segi daya tahan baterai V11 Pro lebih unggul karena efisiensi konsumsi energi yang bagus dari Snapdragon 660.

Sementara itu, V11 Pro juga telah dilengkapi dengan Dual Engine Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai lebih cepat dibandingkan dengan V11 yang hanya menggunakan fitur Fast Charging biasa.

Harga

Vivo V11 Pro dijual dengan harga yang mencapai Rp 5 juta di Indonesia. Sementara V11 hanya dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 4,5 juta. Dengan harga yang terpaut sedikit, V11 Pro lebih menguntungkan untuk dibeli.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, fitur, sensor fingerprint dalam layar, performa, daya tahan baterai, dan kecepatan pengisian daya baterai maka Vivo V11 Pro bisa menjadi pilihan utamanya. Sementara V11 menang di harga yang lebih terjangkau.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar