Berita

Vivo V11 Siap Bawa RAM 6 GB dan Fingerprint Dalam Layar

Vivo V11 Leak Header[Foto dari : Gizmochina]

Setelah meluncurkan smartphone revolusioner NEX, kini Vivo dikabarkan sedang mengembangkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama V11. Sebagai penerus dari V9, perangkat terbaru ini akan memiliki desain yang lebih menarik lagi.

Berdasarkan bocoran yang beredar di internet memperlihatkan bahwa Vivo V11 akan memiliki layar penuh berbezel tipis dan berponi kecil mirip dengan OPPO F9. Dengan kata lain, poni atau notch dari V11 ini akan mengusung bentuk tetesan air bernama waterdrop screen.

Kita ketahui bersama bahwa smartphone Vivo maupun OPPO akan memiliki desain yang sama setiap periodenya mengingat keduanya berada di bawah perusahaan induk bernama BBK Electronics. Dengan kata lain desain dari keduanya akan serupa, namun biasanya berbeda pada spesifikasi hardware.

VIvo V11 Leak All[Sumber : Gizmochina]

Nantinya layar Vivo V11 sendiri akan memiliki lebar 6,41 inci dengan resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Kenaikan aspek rasio ini sendiri disebabkan oleh poninya yang lebih kecil dibandingkan dengan V9 sebelumnya.

Untuk dapur pacunya akan sama dengan Vivo V9 RAM 6 GB yang dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligence Engine) yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dengan baik.

Meskipun tidak terjadi perubahan chipset dibandingkan generasi sebelumnya, namun Snapdragon 660 memiliki performa yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm. Selain itu, chipset ini merupakan tandingan dari MediaTek Helio P60 Octa-core yang dimiliki oleh OPPO F9.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo V11 ini akan memiliki juga RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bahkan baterai berkapasitas 3400 mAh dengan dukungan teknologi fast charging juga akan hadir di dalamnya.

Dari sisi kameranya, Vivo akan mempercayakan dua kamera belakang berkombinasi 12 MP + 5 MP pada V11 sehingga dapat menghasilkan foto bokeh secara rapi dan cepat. Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 25 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie.

Mengejutkannya lagi tidak terlihat sama sekali sensor fingerprint fisik pada bagian depan maupun belakangnya sehingga kemungkinan besar Vivo akan menyematkan sensor fingeprint di dalam layarnya yang canggih.

Tak hanya itu, Vivo V11 ini juga akan dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan ColorOS berbasiskan Android Oreo akan hadir di dalamnya. Berdasarkan bocoran yang beredar, Vivo V11 akan diluncurkan di India pada tanggal 6 September 2018. Dengan kata lain, Vivo juga akan meluncurkan smartphone ini di Indonesia pada bulan September.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar