Berita

Tantang Xiaomi Black Shark! HMD Global Kembangkan Smartphone Gaming Nokia

Smartphone Gaming Nokia Leak Header

Kini smartphone gaming telah populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Meskipun game mobile tidak seberat PC, namun terdapat beberapa game mobile yang menghadirkan grafis dan animasi dengan canggih sehingga membutuhkan performa yang tinggi.

Hal itulah yang membuat banyak vendor berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi yang memiliki fitur khusus untuk gaming. Selain itu, desainnya produknya pun lebih revolusioner sehingga akan berbeda dengan pada umumnya.

Kita sebut saja Xiaomi dengan Black Shark, ASUS dengan ROG Phone, Razer dengan Razer Phone, dan Nubia dengan Red Magic menghadirkan spesifikasi hardware sangat tinggi pada smartphone sehingga mampu menjalankan game mobile berat dengan lancar dan mulus tanpa hambatan.

Tak ingin ketinggalan dalam pasar ini, ternyata HMD Global pun sedang mengembangkan smartphone Android khusus gaming Nokia. Hal ini terungkap dari video teaser yang dirilis oleh Nokia India di akun Twitter resminya.

Selain menampilkan sekilas game, video teaser itu memperlihatkan juga siluet dari smartphone gaming Nokia yang akan dirilis lengkap dengan kata-kata Are you ready to #GameOn. Tentu saja hashtag #GameOn menjadi isyarat bahwa smartphone gaming Android Nokia akan segera diluncurkan di dunia.

Selain performa, tentunya HMD Global pun akan mencoba menciptakan aksesoris untuk menunjang aktivitas game dari smartphone gaming Nokia terbarunya ini. Kita ketahui bersama bahwa vendor lain pun telah menghadirkan aksesoris menariknya masing-masing.

Kita ketahui bersama bahwa ASUS telah menghadirkan beragam aksesoris pada ROG Phone agar penggunanya dapat bermain game dengan nyaman, meskipun dalam waktu yang lama. Bahkan ROG Phone memiliki fitur khusus yang dapat meningkatkan performa ketika penggunanya bermain game.

Selain itu, Samsung yang tidak pernah membahas game pun mencoba menampilkan performa yang cepat dalam Galaxy Note 9 untuk memainkan game dengan mulus. Menariknya, game Fortnite sengaja bisa diinstal di smartphone tersebut agar menarik minat calon pembelinya.

Bisa dibilang HMD Global melihat bahwa terdapat peluang di pasar smartphone gaming dengan pengguna yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah perangkat yang nyaman digunakan ketika digunakan untuk bermain game berat dalam waktu yang lama. Menurut Gadgeter, apakah HMD Global memang harus membuat smartphone gaming Nokia?

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment