Berita

HMD Global Kembangkan Smartphone Nokia dengan 5 Kamera Utama Sekaligus

Nokia 8 Header

HMD Global merupakan salah satu vendor asal Finlandia yang berhasil membangkitkan smartphone Nokia dengan jiwa Android.

Bisa dibilang, HMD Global cukup sukses dalam menjual smartphone Android Nokia di berbagai negara, termasuk di Indonesia. HMD Global sendiri telah meluncurkan beberapa smartphone yang terdiri dari Nokia 6, Nokia 5, Nokia 3, Nokia 7, Nokia 2, dan Nokia 8.

Bisa dibilang spesifikasi hardwre yang dimiliki oleh smartphone Android Nokia cukup menarik. Sayangnya kamera untuk semua smartphone Nokia sendiri bisa dibilang masih perlu peningkatan. Hal ini terungkap dari hasil tes DxOMark yang memberitahukan bahwa kamera smartphone flagship Nokia 8 hanya mendapatkan skor 68.

Untuk seukuran flagship, bisa dibilang skor untuk Nokia 8 ini kurang karena bisa kalah dari smartphone kelas menengah Lava Z25 yang kameranya berhasil mendapatkan skor 70. Tentu saja pihak HMD Global harus meningkatkan kualitasnya tersebut.

Sementara itu, smartphone yang sudah hadir pada tahun 2017 pun banyak yang telah menggunakan 4 kamera sekaligus, yakni Huawei Nova 2i, Nubia Z17s, Meitu V6, Gionee S11s, Huawei Nova 2s, Luna G8, dan masih banyak lagi.

Tak mau kalah dengan smartphone banyak kamera tersebut, HMD Global dikabarkan sedang mengembangkan smartphone Nokia dengan 5 kamera utama sekaligus. Informasi ini sendiri berasal dari sumber yang mengetahui rencanan bisnis Foxconn karena perusahaan manufaktur ini akan bekerja sama dengan HMD Global dalam proyek terbaru ini.

Sebelumnya, kita ketahui bersama bahwa Foxconn yang memproduksi smartphone Android Nokia dari HMD Global. Berdasarkan sumber ini, smartphone Nokia terbaru akan memiliki lima lensa (penta-lens) dengan kamera melingkar yang mirip dengan Lumia 1020.

Nantinya akan terdapat 7 lubang yang disusun di dalam lingkaran. Untuk 5 lubang digunakan untuk diisi oleh masing-masing sensor kamera, sedangkan dua lubang lagi akan digunakan untuk tempat menyimpan LED Flash.

Sayangnya belum ada rincian mengenai cara kerja dari kelima sensor ini. Namun berdasarkan penjelasan di atas maka kita akan melihat smartphone Nokia terbaru dengan 6 atau 7 kamera sekaligus apabila satu atau dua kamera depannya juga diihitung.

Untuk layarnya sendiri akan menggunakan desain layar penuh yang memenuhi bagian depannya. Sumbernya juga mengatakan bahwa apabila Foxconn berhasil memproduksinya secara massal maka akan menjadi smartphone paling spektakuler di tahun 2018 ini. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini sangat menarik untuk dimiliki?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment