Berita

Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan Bawa 4 Kamera dan RAM 6 GB

Xiaomi Redmi 6 Pro Header Red

Pada tahun 2018 ini Xiaomi Redmi Note 5 Pro sangat laku di Indonesia karena menggunakan spesifikasi hardware dan kamera yang menggiurkan. Untuk mengulangi kesuksesannya, ternyata Xiaomi sedang bersiap untuk meluncurkan Redmi Note 6 Pro.

Perangkat terbaru ini akan menggunakan layar dengan lebar 6,26 inci yang beresolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Berbeda dengan Redmi Note 5 Pro, smartphone yang satu ini akan dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Menariknya Redmi Note 6 Pro ini akan dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera belakang dan 2 kamera depan. Untuk dua kamera depan akan memiliki kombinasi 20 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh dengan instan dan rapi.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP + 5 MP dengan dual-pixel autofocus dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah dan instan.

Meskipun resolusi kamera belakang lebih kecil, namun mampu kualitasnya mampu mengalahkan kamera depan dari Redmi Note 6 Pro ini. Tentu saja sistem kamera ini hampir mirip dengan smartphone besutan Huawei maupun Honor.

Mengikuti jejak kesuksesan Redmi Note 5 Pro, perangkat yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core dengan teknologi proses 14nm yang mampu memiliki performa kencang, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sebagai pengimbang dari chipset ini, Redmi Note 6 Pro akan mempunyai varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB, RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB. Ketiga varian ini dapat ditambahkan microSD.

Menurut spekulasi yang beredar, Redmi Note 6 Pro akan memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh yang dapat bertahan selama satu hari penuh dalam pemakaian normal pada aktivitas sehari-hari.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini akan mempunyai beberapa pilihan warna yang terdiri dari Gold, Blue, dan Black. Bahkan perangkat yang satu ini juga akan hadir di Eropa dengan harga yang dimuli dari 200 Euro atau sekitar Rp 3,4 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment