Smartphone

Hasilkan Foto Menarik di OPPO A77s dengan Fitur Bokeh Flare Portrait

OPPO-A77s-Sunset-Oranye

Sebagai handphone kelas menengah yang telah hadir di Indonesia, OPPO A77s memiliki keunggulan di sektor fotografi. Handphone ini sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan depth 2 MP sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

Hadirnya Bokeh Flare Portrait menjadi salah satu hal yang membuatnya berbeda dibandingkan handphone OPPO A76 generasi sebelumnya. Fitur ini mampu menghasilkan foto dengan subjek yang fokus serta jelas, namun latar belakangnya mendapatkan efek bokeh berpola bulat layaknya seperti diambil dengan menggunakan kamera profesional.

Bahkan OPPO A77s ini menjadi handphone A7x Series pertama yang menggunakan Bokeh Flare Portrait. Sebelumnya fitur ini sendiri dihadirkan pertama kali di OPPO Reno6. Seiring berjalannya waktu, OPPO mulai menghadirkan Bokeh Flare Portrait ke A Series agar penggunanya dapat merasakan hasil foto Portrait dengan efek bokeh yang terlihat menarik.

Semakin banyak kerlap-kerlip lampu yang berada di bagian belakang subjek foto, maka algoritma Artificial Intelligence (AI) yang ditanamkan pada Bokeh Flare Portrait akan memperlihatkan lebih banyak efek bokeh berpola bulat.

Hal ini tentunya membuat foto yang dihasilkan menjadi semakin menarik dan dramatis. Apalagi dukungan dua kamera belakang dan algoritma AI ini mampu membuat fitur Bokeh Flare Portrait memisahkan subjek dengan latar belakang secara rapi, terutama pada bagian helai rambut yang tipis.

Cara Mengaktifkan Fitur Bokeh Flare

  1. Buka aplikasi Camera di handphone OPPO A77s
  2. Pada halaman utama aplikasi Camera, pilih menu Portrait
  3. Pada saat fitur Portrait aktif, pilih opsi filter berikon tongkat sulap
  4. Selanjutnya, pilih opsi Bokeh Flare Portrait
  5. Setelah fitur aktif, maka arahkan kamera utama OPPO A77s ke subjek dan atur jarak dengan latar belakang
  6. Tekan tombol Shutter Virtual berikon lingkaran
    OPPO A77s - Bokeh Flare Portrait
  7. Terakhir, kamu dapat melihat hasil fotonya melalui aplikasi Photos

Bisa dibilang Bokeh Flare Portrait ini menjadi salah satu fitur fotografi yang dapat diandalkan dari kamera OPPO A77s. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat berkreasi untuk menghasilkan foto yang lebih menarik dengan mengatur gaya subjek di beragam lingkungan untuk mendapatkan latar belakang bokeh yang berbeda-beda.

OPPO A77s - Subyek - Auto

Auto

OPPO A77s - Subyek - Bokeh Flare Portrait

Bokeh Flare Portrait

Dibanderol dengan harga Rp3.499.000, OPPO A77s ini sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 17 hingga 26 Oktober 2022 secara online melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia maupun situs belanja OPPO Store, dan MyOPPO. Handphone ini juga bisa dipesan secara offline melalui jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Komentar