Smartphone

Vivo V11 Pro vs OPPO F9. Manakah HP Kamera Selfie 25 MP Terbaik?

OPPO F9 Header

Gadgetren  – Pada bulan September 2018 ini telah terjadi persaingan sengit antara dua vendor pengembangan smartphone selfie, yakni Vivo dan OPPO. Vivo hadir dengan V11 Pro dan OPPO membawa OPPO F9 di Indonesia.

Vivo V11 Pro sendiri memiliki spesifikasi hardware yang bertenaga dengan fitur yang inovatif. Sementara OPPO F9 juga mampu menandingi performa dari smartphone buatan VIvo tersebut.

Dalam persaingan kamera depan maupun belakangnya, kedua smartphone ini telah dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo V11 Pro vs OPPO F9

Layar

Vivo V11 Pro dibekali dengan layar 6,4 inci yang berteknologi Super AMOLED, beresolusi Full HD+, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Semetnara OPPO F9 dilengkapi dengan layar 6,3 inci berteknologi IPS, beresolusi Full HD+, dan beraspek rasio 19,5:9 yang juga memenuhi bagian depan.

Bahkan keduanya sama-sama dibekali dengan poni atau notch di bagian depannya yang mempunyai desain waterdrop yang sekilas tampak seperti tetesan air yang jatuh dari daun talas.

Spesifikasi Hardware

Vivo V11 Pro mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm yang efisien. Untuk mengimbanginya, V11 Pro juga dilengkapi dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara OPPO F9 memiliki MediaTek Helio P60 Octa-core dengan performa cepat berteknologi proses 12nm sehingga mampu menandingi kinerjai dari Snapdragon 660. Untuk itu, F9 ini dilengkapi dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB.

Kamera

Vivo V11 Pro dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP yang dapat menghasilkan foto bagus. Sementara OPPO F9 dibekali dengan dua kamera belakang 16 MP + 2 MP dan kamera depan 25 MP yang dapat menghasilkan foto menarik.

Baterai

Dalam persaingan kapasitas baterai terdapat perbedaan sedikit, dimana Vivo V11 Pro mempunyai baterai dengan kapasitas 3400 mAh dan OPPO F9 memiliki baterai dengan kapasitas 3500 mAh.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama dibekali dengan port microUSB 2.0, FM Radio, face unlock, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Apabila Vivo V11 Pro hadir dengan sensor fingerprint dalam layar dan Dual Engine Fast Charging, maka OPPO F9 dibekali dengan sensor fingerprint belakang layar dan VOOC Flash Charging.

Harga

Vivo V11 Pro dengan RAM 6 GB + storage internal 64 GB dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 5 juta. Sementara OPPO F9 dengan RAM 4 GB + storage internal 64 GB dijual dengan harga yang mencapai Rp 4,3 juta. Sedangkan varian RAM 6 GB tidak diketahui harganya.

Kesimpulan

Apabila Gadgeter mencari smartphone inovatif dengan sensor fingerprint dalam layar, performa bertenaga, dan desain yang menarik maka Vivo V11 Pro bisa menjadi andalannya. Sementara itu, jika Gadgeter mencari smartphone dengan daya tahan baterai lebih lama maka OPPO F9 jawabannya.

Leave a Comment