Berita

Realme 2 Pro Siap Dirilis, Mau Pakai RAM 6 GB dan Baterai 4230 mAh

Realme 2 Pro Leak Header

Setelah berpisah dengan OPPO, nama Realme semakin populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Bahkan Realme sendiri sudah meluncurkan perangkat generasi keduanya yang bernama Realme 2.

Dikabarkan Realme akan memasuki pasar Indonesia dalam waktu dekat dengan membawa Realme 2. Sambil menunggu itu terjadi, ternyata Realme akan meluncurkan smartphone baru lainnya yang bernama Realme 2 Pro.

Hal ini terungkap dari undangan media untuk acara Realme yang dijadwalkan antara tanggal 26 dan 27 September 2018. Pesan dalam undangan ini terdiri dari “We are back 2 SurPrise you”.

Tepat pada angka 2 dan huruf P, r, maupun o ditandai dengan warna merah yang apabila diurutkan menjadi 2 Pro. Dengan kata lain Realme sedang bersiap untuk meluncurkan Realme 2 Pro yang memiliki spesifikasi hardware lebih tinggi dibandingkan dengan Realme 2.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Realme 2 Pro akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 didampingi dengan RAM 6 GB. Bisa dibilang chipset yang satu ini sangat favorit digunakan oleh berbagai smartphone karena memiliki performa yang tinggi berkat teknologi proses 12nm yang efisien.

Bisa dibilang performanya lebih kencang dibandingkan dengan Realme 2 yang hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan RAM hingga 4 GB. Slot microSD juga akan dihadirkan pada smartphone terbaru Realme untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Dukungan dua kamra belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 13 MP dengan apertur f/2.2 dan kamera sekunder 2 MP dengan aperture f/2.4 dalam Realme 2 Pro sehingga memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Fitur Face Unlock juga akan ditanamkan di dalamnya sehingga mengizinkan penggunanya membuka kunci secara cepat dengan wajahnya.

Baterai berkapasitas 4230 mAh juga akan hadir pada smartphone ini yang nantinya dapat bertahan 1 hari penuh dalam penggunaan normal. Tak ketinggalan, sensor fingerprint, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, teknologi VoLTE, WiFi, Bluetooth, GPS, port jack audio 3,5mm, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment