ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Berpisah dengan OPPO, Realme 2 Siap Hadir dengan RAM 4 GB & Baterai 4230 mAh

Realme 2 Leakz Header[Sumber : Gizmochina]

Meskipun awalnya merupakan sub-brand dari OPPO, namun kini Realme memiliki jalan berbeda dan resmi telah memisahkan diri. Bisa dibilang smartphone pertamanya yang bernama Realme 1 masih membawa nama besar OPPO, namun pada Realme 2 sudah menggunakan brand sendiri.

Realme 2 dikabarkan akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2018 di India. Sebelum acara peluncurannya dimulai, ternyata telah muncul banyak bocoran mengenai smartphone terbaru ini.

Sebagai smartphone masa kini, Realme 2 akan dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1.520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain itu, poni atau notch telah disematkan pada bagian atasnya.

Realme 2 Leak Spec[Sumber : Gizmochina]

Apabila dilihat dari poster yang muncul, poni atau notch ini akan menjadi tempat untuk menyematkan kamera depan, lubang suara, dan sensor. Sementara sebagian area di pinggir poni akan memiliki bezel yang lebih tipis.

Berbicara soal dukungan selfie, Realme 2 ini telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP, AI Beautification 2.0, dan HDR yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Bahkan penggunanya pun akan dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan hadirnya bokeh mode.

Kamera depannya ini sudah dirancang untuk dapat mendeteksi wajah dengan cepat sehingga dapat mengaktifkan fitur Facial Unlock agar dapat membuka kunci Realme 2 dengan mudah. Sementara sensor fingerprint masih disematkan pada bagian belakangnya.

Sementara dua kamera belakang yang dimiliki Realme 2 ini akan mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan cepat dan instan berkat kamera primer yang menangkap obyek dan kamera sekunder yang mengukur kedalaman gambar.

Beralih ke sisi hardware, Realme 2 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang berteknologi proses 14nm sehingga sangat irit baterai dan dapat berjalan cepat.

Sebagai pengimbangnya, Realme pun akan menghadirkan Realme 2 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Keduanya akan memiliki kemampuan untuk ditambahkan microSD.

Selain dukungan jaringan 4G-LTE, Realme 2 pun telah memiliki kemampuan dual SIM dual-VoLTE yang dapat aktif secara bersamaan. VoLTE atau Voice over LTE merupakan teknologi yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan panggilan telepon melalui jaringan 4G-LTE dengan lancar.

Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, GPS, baterai berkapasitas 4230 mAh, dan ColorOS 5.1 berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya. Meskipun waktu peluncurannya telah diungkapkan, namun harganya masih sebuah misteri.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar