ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Apple Rilis iPhone XS dengan Storage 512 GB & Chipset Apple A12 Bionic Super Cepat

iPhone XS Header

Apple baru saja meluncurkan 3 iPhone terbarunya yang bernama iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Di antara semuanya, iPhone XS merupakan smartphone buatan Apple yang menjadi primadona karena ukuran dan layarnya yang paling kecil serta nyaman digenggam.

Label S yang ditambahkan pada smartphone ini menandakan bahwa telah terjadi peningkatan dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Selain performanya yang lebih bertenaga, kemampuan kameranya pun meningkat.

Dapur pacu iPhone XS sendiri dipercayakan pada chipset Apple A12 Bionic dengan konfigurasi Hexa-core (2 inti besar + 4 inti kecil) lengkap dengan GPU Quad-core, dan Neural Engine Octa-core.

Berkat teknologi proses 7nm membuat inti besar dari Apple A12 Bionic menjadi 15% lebih cepat dan 40% lebih efisien mengonsumsi energi dibandingkan dengan Apple A11. Bahkan GPU yang dihadirkan memiliki performa yang lebih tinggi 50% dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk mengimbangi kecepatan dari chipset tersebut, iPhone XS juga telah dibekali dengan storage internal yang mempunyai pilihan 64 GB, 256 GB, atau 512 GB. Sayangnya kapasitas RAM dan baterai dari smartphone ini tidak diungkapkan oleh pihak Apple.

Sementara layar iPhone XS sendiri memiliki lebar 5,8 inci berteknologi OLED Super Retina dengan resolusi 2436 x 1125 piksel dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Sepert generasi sebelumnya, perangkat ini juga dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Sertifikat IP68 pun telah disematkan pada smartphone ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air hingga kedalam 1,5 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit.

Dari sisi kamera, perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP dengan aperture f/1.8 + kamera sekunder 12 MP dengan aperture f/2.4 dan Quad-LED dual-tone Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan dua kamera belakang ini memungkinkan penggunanya dapat menentukan tingkat blur (aperture) untuk dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan, rapi, dan dramatis.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2 yang diklaim pihak Apple mampun menghasilkan foto selfie dengan baik. Kabar menariknya, iPhone XS ini juga telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM.

Face ID pun telah hadir pada iPhone XS sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan wajah. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan iOS 12 telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri dimulai dari US$999 atau sekitar Rp 14,3 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar