Berita Smartphone

Apple iPhone XS Max Resmi Bawa Dua Kamera Utama & Storage 512 GB

Selain iPhone XR dan iPhone XS, Apple juga secara resmi meluncurkan smartphone lainnya yang berukuran paling besar, yakni XS Max. Bisa perangkat ini yang memiliki harga paling mahal di antara yang lainnya.

Perangkat yang satu ini memiliki layar dengan lebar 6,5 inci beresolusi 2688 x 1242 piksel berteknologi OLED Super Retina dan beraspek rasio 19,5:9. Seperti generasi sebelumnya, iPhone XS Max telah dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian atasnya.

Sertifikat IP68 telah dimiliki oleh iPhone XS Max yang membuktikan bahwa tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

Dapur pacu iPhone XS Max ini telah dipercayakan pada Apple A12 Bionic Hexa-core berteknologi proses 7nm sehingga memiliki performa bertenaga dan cepat. Chipset ini juga didampingi oleh GPU Quad-core dan Neural Engine Octa-core yang pintar.

Sementara itu, iPhone XS Max juga dibekali dengam storage internal yang memiliki pilihan 64 GB, 256 GB, atau 512 GB. Seperti iPhone generasi sebelumnya, dukungan slot microSD pun tidak hadir di dalamnya. Sayangnya untuk kapasitas RAM maupun baterainya tidak dibocorankan oleh Apple.

Berbeda dengan iPhone XS yang diklaim memiliki baterai yang dapat bertahan 30 menit lebih lama dibandingkan iPhone X, untuk iPhone XS Max mempunyai baterai yang dapat bertahan 1,5 jam lebih lama dibandingkan iPhone X.

Bersama dengan kedua iPhone lainnya, XS Max ini menjadi smartphone Apple pertama yang menggunakan dua kartu SIM. Bisa dibilang Apple berusaha menyesuaikan diri dengan pasar di negara berkembang, seperti Tiongkok, India, dan Indonesia yang biasanya 1 orang memiliki banyak SIM.

Soal urusan kamera, iPhone XS Max ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP dengan aperture f/1.8 dan kamer sekunder 12 MP, berlensa telephoto dengan aperture f/2.4 yang mampu 2x Optical Zoom, OIS, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan Apple baru saja membenamkan fitur edit tingkat blur (aperture) pada saat penggunanya mengambil foto bokeh (background blur). Sementara kamera depannya memiliki resolusi 7 MP yang sudah cukup bagus untuk menghasilkan foto selfie atau wefie.

Sebagai pengganti sensor fingerprint, fitur Face ID pun telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan kunci dapat dibuka dapat dibuka dengan wajah secara cepat. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan iOS 12 telah hadir di dalamnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar