Berita

11 Kelebihan dan Kekurangan iPhone XS Max yang Menarik

iPhone XS Max Header

Gadgetren – iPhone XS Max merupakan smartphone terbaru buatan Apple yang memiliki fitur dan spesifikasi lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya. Bisa dibilang layar yang dimilikinya sangat besar.

Sayang tidak ada perubahan yang berarti dari segi desain dibandingkan dengan iPhone X. Beberapa orang menganggap Apple sudah tidak pernah berinovasi dengan baik sejak Steve Jobs meninggal dunia.

Namun pastinya Gadgeter penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari iPhone XS Max. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan

Spesifikasi Hardware

Perangkat buatan Apple ini telah dilengkapi dengan Apple A12 Bionic Hexa-core dengan teknologi proses 7nm yang efisien sehingga performanya kencang. Bahkan chipset ini juga memiliki Neural Engine Octa-core dan Apple GPU Quad-core yang canggih.

Dalam mengimbanginya, Apple menghadirkan iPhone XS Max dengan varian storage internal 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Sayangnya untuk kapasitas RAM maupun baterainya tidak diungkapkan oleh pihak Apple.

Dua Kamera Belakang

iPhone XS Max ini dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP dengan aperture f/1.8 + 12 MP dengan aperture f/2.4, OIS (Optical Image Stabilization), 2x Optical Zoom, dan Quad-LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan baru-baru ini Apple telah menyematkan fitur pengaturan apertur atau tingkat blur ketika penggunanya ingin mengambil foto bokeh (background blur) menggunakan smartphone ini.

Tahan Air

Seperti iPhone generasi sebelumnya, iPhone XS Max ini telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air tawar hingga kedalam 2 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

iOS 12

Selain performa bertenaga dan efisiensi baterai yang lebih bagus, iOS 12 juga memiliki tampilan antarmuka dan fitur menarik yang dapat membuat pengguna iPhone XS Max betah berlama-lama menggunakannya.

Layar OLED Super Retina

iPhone XS Max menggunakan layar dengan lebar 6,5 inci yang beresolusi 2688 x 1242 piksel, berteknologi OLED Super Retina, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Bisa dibilang teknologi OLED Super Retina ini membuat gambar maupun video yang ditampilkan menjadi tajam dan super jernih.

Face ID

Smartphone buatan Apple ini dilengkapi dengan fitur Face ID yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat menggunakan wajah. Selain itu, berkat lengkapnya sensor smartphone ini memungkinkan wajah dapat dikenal meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Dual SIM

iPhone XS Max bersama XS dan XR berhasil menjadi iPhone pertama di dunia yang memiliki dukungan dua kartu SIM. Bisa dibilang fitur ini sangat cocok di negara berkembang, seperti Tiongkok, India, maupun Indonesia yang bisa memiliki banyak kartu SIM.

Kekurangan

Kamera 7 MP

Pada tahun 2018 ini, kamera depan dari iPhone XS Max tidak mengalami pengembangan resolusi hanya mencapai 7 MP saja. Rata-rata smartphone masa kini memiliki resolusi kamera depan yang besar.

Harga Mahal

Dibandingkan generasi sebelumnya, iPhone XS Max ini memiliki harga yang sangat mahal. Apple sendiri membanderol iPhone XS Max dengan harga yang super mahal mulai dari Rp 24,7 juta.

Tidak Ada Fingerprint

Sayangnya iPhone XS Max tidak dibekali dengan sensor fingerprint sama sekali, padahal sebagian orang masih lebih nyaman menggunakan pemindai sidik jari dibandingkan dengan wajah.

Ukuran Layar Besar

Dibandingkan iPhone XR maupun iPhone XS, smartphone terbaru ini memiliki ukuran layar yang sangat besar mencapai 6,5 inci. Orang tidak pernah ada yang membayangkan bahwa layar iPhone bisa sangat lebar.

Leave a Comment