Berita

Kalahkan Samsung dan Sony! iPhone X Jadi Smartphone Berkamera Terbaik untuk Foto di Dunia

Apple iPhone X Header

Apple merupakan salah satu vendor di dunia yang terkenal dengan perangkat iPhone, iPad, iPod, MacBook, MacBook Pro, MacBook Air, Mac Pro, dan iMac.

Meskipun perangkat yang dijualnya sangat mahal, namun banyak orang yang membelinya. Bisa dibilang fans dari Apple sangat setia karena selalu membeli produknya ketika baru dirilis setiap periodenya.

Bahkan smartphone edisi khusus dan termahal Apple, iPhone X, banyak diburu oleh pembeli dari seluruh dunia. Kita ketahui bersama bahwa iPhone X ini memiliki harga yang fantastis lebih dari Rp 20 juta.

Dari spesifikasi hardware, pastinya iPhone X sudah tidak diragukan lagi dengan kombinasi Apple A11 Bionic dan RAM 3 GB membuatnya memiliki performa super kencang yang tidak bisa ditandingi smartphone flagship Android saat ini.

Namun bagaimana dari sektor kameranya? Apakah sama bagusnya? Nah, baru-baru ini situs review kamera yang bernama DxOMark telah melakukan pengujian dan penilaian kamera yang dimiliki oleh Apple iPhone X.

iPhone X DxOMark

Hasilnya, bisa dibilang luar biasa karena DxOMark memberikan skor total yang mencapai 97 poin. Hal ini membuat Apple iPhone X berada di urutan kedua smartphone dengan kamera terbaik di dunia setelah Google Pixel 2. Sementara itu, skor total iPhone X dan Huawei Mate 10 Pro bisa dibilang sama.

Namun dari hasil pengujian fotonya, Apple iPhone X mampu mendapatkan skor 101 poin yang mengalahkan Google Pixel 2 dengan skor 99 poin, Huawei Mate 10 Pro dengan skor 100 poin, dan Samsung Galaxy Note 8 dengan skor 100 poin.

Sayangnya Apple iPhone X harus mendapatkan skor video mencapai 89 poin sehingga kalah dengan Google Pixel 2 dengan skor 96 poin, Huawei Mate 10 Pro dengan 91 poin, dan iPhone 8 dengan skor 90 poin. Tentu saja hal ini yang membuat skor keseluruhan iPhone X hanya mencapai 97 poin.

Meskipun begitu, iPhone X masih menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Dengan harga semahal itu, memang seharusnya iPhone X memiliki performa yang sangat bertenaga dan kamera yang sangat bagus.

iPhone X DxOMark perbandingan

Sekilas, Apple iPhone X dibekali dengan dua kamera utama yang mempunyai kombinasi 12 MP dengan aperture f/1.8 berlensa wide-angle dan 12 MP dengan aperture f/2.4 berlensa telephoto. Selain mampu melakukan 2x optical zoom, dua kamera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Dalam mengimbangi kemampuan dua kamera utamanya ini, Apple juga telah menyematkan Optical Image Stabilization (OIS), Phase Detection Autofocus, Quad LED tru-tone flash, dan Portrait Lighting yang mampu menghasilkan foto lebih artistik. Dua kameranya sendiri mampu merekam video dengan resolusi 4K.

Sedangkan kamera depannya berteknologi DepthTrue dengan resolusi 7 MP ditambah aperture f/2.2, face detection, portrait mode, dan berbagai sensor yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan memperlihatkan wajah. Menurut, Gadgeter apakah iPhone X pantas dibeli?

[Sumber : GSMArena]

 

Tinggalkan Komentar