Berita Smartphone

OPPO A7X Resmi Hadir dengan RAM 4 GB & Storage 128 GB

OPPO A7X Header

Pada tahun 2018 ini OPPO sedang produktif dalam meluncurkan smartphone terbarunya. Hal ini pun terbukti dalam perilisan smartphone terbarunya yang bernama OPPO A7X di Tiongkok.

Perangkat yang satu ini mengusung desain kekinian dari OPPO yang menggunakan layar 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), bertekologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch yang hadir pada A7X pun mirip dengan miliki F9 yang mengusung desain Waterdrop Display sehingga bentuknya kecil yang hanya dapat menyimpan kamera depan saja. Selain itu, sebagian bezel atasnya pun menjadi lebih tipis berkat ukuruan poninya yang semakin kecil.

Sementara sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang memudahkan pengguna smartphone ini dapat membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jari. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock yang diperkuat dengan AI pun mampu mendeteksi wajah dengan cukup akurat agar kunci smartphone dapat langsung terbuka oleh penggunanya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang menggunakan teknologi proses 12nm sehingga performanya kencang dan setara dengan Snapdragon 660 Octa-core.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO mencoba menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone yang satu ini. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat A7X berjalan dengan lancar selama pemakaian normal.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pun telah hadir pada kamera belakang maupun depannya sehingga dapat mengambil foto dengan pintar. Bahkan AI tersebut mampu mendeteksi 5 scene berbeda pada kamera belakangnya dengan skenario yang telah ditentukan oleh OPPO.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Bluetooth, GPS, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. OPPO A7X ini dijual dengna harga yang mencapai 2099 Yuan atau sekitar Rp 4,5 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment