Berita

Segera Hadir di Indonesia, OPPO akan Bawa F7 Varian 128 GB

OPPO F7 Chelsea Islan Header

Setelah Vivo meluncurkan V9, nampaknya OPPO akan segera meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama F7 di Indonesia.

Baru-baru ini OPPO sendiri telah mengumumkan bahwa dua smartphone terbarunya telah mendapatkan restu dari pemerintah dengan telah terdaftarnya di situs P3DN Kemenperin dan Ditjen SDPPI Postel.

Dua smartphone OPPO yang akan masuk ke Indonesia ini terdiri dari F7 dengan kode CPH 1819 dan F7 128 GB dengan kode CPH 1821. Bisa dibilang iklan OPPO F7 sendiri sudah beredar di televisi maupun Youtube dengan brand ambassador Chelsea Islan.

Nantinya smartphone OPPO F7 ini akan memilii 3 varian warna yang terdiri dari merah, hitam, dan silver. Menariknya varian F7 128 GB akan menjadi edisi spesial dengan finishing pada bagian belakangnya memiliki pola potongan berlian mirip dengan Mirror 5.

Tentu saja, sebagian orang sangat menunggu kehadiran F7 yang memiliki desain baru dan fitur-fitur yang menarik. Dikabarkan bahwa OPPO F7 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 17 April 2018.

Berdasarkan bocoran iklan di televisi, OPPO F7 ini akan mempunyai kamera depan 25 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dan sensor IMX576 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan pintar.

Meskipun spesifikasi hardware lainnya belum diketahui, namun berdasarkan bocoran OPPO F7 yang telah diluncurkan di India akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO F7 juga dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Selain itu, kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, PDAF, AI, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Face Unlock juga dihadirkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajah saja.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Berbeda dengan OPPO F5, smartphone yang satu ini mempunyai poni atau notch di bagian atasnya yang mirip dengan iPhone X maupun Vivo V9. Sementara itu, sensor fingerprint smrtphone ini disematkan pada bagian belakangnya.

Nah, harga dari OPPO F7 sendiri mencapai US$339 atau sekitar Rp 4,6 jutaan untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan US$416 atau sekitar Rp 5,7 jutaan untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB ketika dijual di India. Kira-kira apakah spesifikasi hardware dan harganya akan sama di Indonesia?

Leave a Comment