Berita Smartphone

Vivo X23 Resmi Bawa RAM 8 GB, Snapdragon 670, & Fingerprint Dalam Layar

Vivo X23 Header

Baru-baru ini Vivo secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama X23 di Tiongkok. Bisa dibilang perangkat yang satu ini menggunakan sensor fingerprint di dalam layar generasi keempat sehingga lebih responsif dan canggih dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk mempercantik desainnya, Vivo pun telah menyematkan kaca melengkung 3D premium yang melapisi bodi berbahan logam pada bagian belakangnya. Untuk warnanya pun terlihat lebih menawan dengan beberapa pilihan yang terdiri dari Phantom Red, Phantom Purple, Magic Night, Fashion Purple, atau Fashion Orange.

Beralih ke bagian depan, Vivo X23 ini telah dibekali dengan layar 6,4 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Bezel di berbagai sudutnya pun bisa dibilang lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan lengkungan – lengkungan di setiap sisinya pun terlihat indah. Poni atau notch dengan ukuran yang kecil telah hadir pada bagian atasnya mirip Waterdrop Display milik OPPO F9 maupun Vivo V11 Pro.

Sementara itu, sensor fingerprint generasi keempat yang hadir pada Vivo X23 ini mampu mendeteksi sidik jari dan membuka kunci hanya dalam waktu 0, 35 detik saja. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock pun telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah.

Dibandingkan denga V11 Pro, spesifikasi hardware yang ditawarkan X23 lebih tinggi karena telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core yang memiliki performa sangat tinggi.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, perangkat yang ini juga telah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi ini membuat Vivo X23 mampu menjalankan game atau aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Vivo pun menyematkan teknologi Twin-Turbo Acceleration pada X23 dengan dua fitur andalan, seperti System Turbo dan Game Turbo. Nantinya System Turbo akan meningkatkan performa dari aplikasi sebanyak 100%, sedangkan Game Turbo mengatur sumber daya perangkat untuk memastikan pengalaman bermain game super mulus.

Perusahaan asal Tiongkok ini juga telah mengembangkan fitur Game Turbo yang bekerja sama dengan Unreal Engine, Tencent Game Lab, dan Netease Game Lab agar mampu mengoptimalkan kinerja X23 pada saat proses bermain game.

Baterai berkapasitas 3400 mAh dengan dukungan fast charging 22,5W pun telah dihadirkan di dalamnya. Bahkan asisten virtual Jovi AI pun dapat membantu penggunanya dengan pintar ketika menggunakan X23 dalam aktivitas sehari-hari.

Soal urusan fotografi, Vivo X23 telah dibekali dengan dau kamera belakang yang terdiri dari kamera primer 12 MP, aperture f/1.8, sensor Sony IMX363 + kamera sekunder berlensa wide-angle dengan aperture f/2.4, PDAF, AI scene detection, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Tak lupa, dua kamera belakang ini pun memiliki kemampuan untuk mengambil foto berefek bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, port USB Type-C, Bluetooth, VoLTE, port jack audio 3,5mm, dan FunTouch OS 4.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

VIvo X23 ini dibanderol dengan harga yang mencapai 3.498 Yuan atau sekitar Rp 7,62 juta ketika dijual di Tiongkok nanti. Untuk saat ini, Vivo baru menjual perangkat tersebut di Tinongkok mulai tanggal 14 September 2018.

Tinggalkan Komentar