Berita

Sakti! Vivo X23 Siap Bawa RAM 10 GB dan Sensor Fingerprint Bawah Layar

Setelah menghadirkan smartphone revolusioner NEX, ternyata Vivo dikabarkan akan meluncurkan produk terbaru lainnya yang lebih luar biasa lagi yang bernama Vivo X23. Nantinya fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan pun bisa dibilang menarik.

Vivo X23 ini akan memiliki asisten pribadi yang bernama Jovi sehingga dapat memandu penggunanya dengan pintar ketika beraktivitas sehari-hari. Bisa dibilang Jovi ini akan sepintar Siri dalam meladeni kebutuhan penggunanya.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone ini akan terdiri dari model yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core dan Snapdragon 710 Octa-core. Bisa dibilang performa dan fitur kedua chipset ini sudah sangat menunjang kebutuhan smartphone masa kini.

Menariknya lagi, dikabarkan Vivo X23 ini akan memiliki model dengan RAM 10 GB yang merupakan kombinasi dari teknologi dual channel 6 GB + 4 GB. Tentu saja apabila hal ini sampai terjadi maka akan menjadi sejarah baru dalam dunia smartphone.

Namun hal yag perlu diingat, RAM yang paling ideal dan digunakan pada tahun 2018 masih mencapai kapasitas 4 GB sehingga 10 GB ini akan membuat banyak kapasitas yang tidak terpakai. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi dan sistem operasi Android di masa mendatang akan memakan RAM maupun storage internal yang lebih boros lagi sehingga RAM 10 GB ini bisa terpakai secara optimal.

Berkat berada di satu perusahaan induk yang sama, kemungkinan besar desain dari Vivo X23 ini akan mirip dengan OPPO R17 yang memiliki layar penuh berponi kecil dengan desain yang dinamakan Waterdrop screen.

Seperti generasi sebelumnya, Vivo X23 ini juga akan dibekali dengan sensor fingerprint di bawah layarnya yang tidak akan memakan tempat, namun membuat desain dari smartphone ini tampak sangat futuristik.

Berdasarkan informasi yang muncul di situs otoritas 3C dari Tiongkok menyebutkan bahwa X23 akan memiliki dua varian yang terdiri dari nomor model V1809A and V1809T. Keduanya akan sama-sama dibekali dengan kemampuan pengisian daya cepat 22,5W.

Nantinya kedua smartphone Vivo X23 ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 20 Agustus 2018 di Tiongkok. Nah, kira-kira apakah Vivo X23 ini akan mampu mengalahkan OPPO R17 yang telah diluncurkan lebih dulu di dunia?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar