ASUS TUF Gaming F15
Berita

MediaTek Perkenalkan Prosesor Helio X23 dan X27 yang Bertenaga

mediatek-helio-header

Kini MediaTek telah menjadi salah satu prosesor yang diminati berbagai vendor smartphone Android di dunia. Biasanya prosesor ini banyak digunakan untuk kelas menengah maupun bawah.

Baru-baru ini MediaTek meluncurkan prosesor terbarunya, yakni Helio X23 dan X27. Kedua prosesor ini sama-sama memiliki 10 inti (deca-core). Hampir mirip dengan prosesor MediaTek yang menggunakan teknologi proses 20 nm, Helio X23 dan X27 menggunakan 3 cluster inti yang terdiri dari 2 inti untuk Cortex-A72, 4 inti untuk Cortex-A53, dan 4 inti Cortex-A53.

Kedua model prosesor ini sama-sama menggunakan GPU ARM Mali-T880 dengan kecepatan 780 MHz untuk Helio X23 dan 875 MHz untuk Helio X27. Pihak MediaTek memberikan klaim bahwa keduanya mengalami peningkatan sebanya 20 % dibandingkan prosesor MediaTek terdahulu.

Helio X23 dan Helio X27 telah mendukung 2X RAM berteknologi LPDDR3 hingga kapasitas RAM 4 GB, modem 4G-LTE Cat.6, Wi-Fi, GPS/GLONASS/Beidu, penerima FM, BLuetooth, dual-camera, dan masih banyak lagi. Diperkirakan kedua prosesor ini akan hadir pada smartphone di tahun 2017 mendatang.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar