Berita Laptop

Lenovo Yoga C630 – Laptop yang Tahan Nyala 25 Jam

Lenovo Yoga C630 Featured

Gadgetren – Lenovo telah memperkenalkan laptop baru, Yoga C630, yang menggunakan chipset Snapdragon sebagai otak utama layaknya ada pada smartphone.

Lenovo Yoga C630 ini hadir dengan Qualcomm Snapdragon 850 yang punya performa lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya yang memakai Snapdragon 835 serta optimalisasi ke sistem operasi yang lebih baik agar segalanya dapat berjalan secara lancar dan sempurna.

Performa dari Snapdragon 850 dihasilkan oleh kombinasi CPU 8 inti dengan GPU Adreno 630 untuk menunjang segala kebutuhan komputasi pengguna. Selain itu ada pilihan konfigurasi RAM LPDDR4X 4GB atau 8GB maupun penyimpanan SSD 128GB atau 256GB.

Kelebihan utama dari digunakannya Snapdragon tentu pada konsumsi daya lebih rendah dibandingkan prosesor konvensional mengingat biasanya chipset seperti ini ditanamkan pada smartphone. Maka dari itu Yoga C630 digadang mempunyai daya tahan baterai lebih dari 25 jam. Angka tersebut jauh meninggalkan laptop-laptop lainnya yang ada di pasaran saat ini.

Lenovo Yoga C630 Desain

Selain itu berkat digunakannya system-on-chip yang menggabungkan berbagai komponen menjadi satu, laptop ini sudah mendukung konektivitas LTE dengan kecepatan maksimal 1,2 Gbps serta jaringan WiFi 802.11ac dan Bluetooth 5. Jadi pengguna dapat langsung terhubung ke internet dengan cukuo memasangkan kartu SIM dari operator setempat.

Soal desain, Lenovo Yoga C630 punya bodi yang sangat ringkas dan ramping berkat digunakannya system-on-chip. Laptop dengan bentang layar 13,3 inci ini memiliki bobot hanya 1,2 kg saja dengan ketebalan 12,5 mm sehingga akan sangat mudah untuk dibawa ke mana saja. Ditambah lagi laptop ini tidak memiliki kipas jadi tidak akan ada suara bising yang mengganggu.

Yoga C630 menyediakan berbagai konektivitas seperti dua buah port USB Type-C, sensor pindai jari, webcam, stereo speaker, microphone, dan port audio jack. Sayang memang hanya ada dua port USB saja dan absen beberapa port berguna lain pada laptop ini, namun tergolong bisa dimaklumi mengingat Yoga C630 merupakan perangkat yang terbilang sangat ramping.

Laptop dengan chipset Snapdragon saat ini masih terbilang baru. Hal ini dipastikan akan memunculkan kendala tersendiri khususnya masalah kompabitlitas aplikasi. Walaupun begitu dengan hadirnya perangkat seperti ini akan membuat konsumen punya banyak pilihan menyesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Baut kamu yang ingin membelinya, Lenovo Yoga C630 baru akan tersedia pada bulan September 2018 mendatang dengan harga bandrol €999 atau sekitar Rp 17 juta.

[Sumber: Anandtech]

Tinggalkan Komentar