Berita Smartphone

Sharp Aquos D10 Resmi Pakai Snapdragon 630 dan RAM 4 GB. Inilah Harganya

Sharp Aquos D10 Header

Meskipun namanya populer di Indonesia berkat perangkat elektronik rumahnya, namun Sharp juga telah meluncurkan beragam smartphone yang menarik. Baru-baru ini Sharp telah merilis produk terbarunya yang bernama Aquos D10.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini merupakan penerus dari Aquos B10 dan C10 yang telah hadir di Eropa sebelumnya. Sekilas Sharp Aquos D10 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Sharp membekali Aquos D10 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Sementara itu, dua kameranya memiliki kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 13 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan cepat. Bahkan kamera sekundernya memiliki lensa telephoto yang dapat mengambil foto jarak jauh 2x optical zoom tanpa pecah.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang baik. Meskipun baterainya memiliki kapasitas 2900 mAh saja, namun Sharp Squos D10 ini diklaim mampu bertahan lama.

Sharp Aquos D10 ini dibekali dengan layar 5,99 inci yang beresolusi Full HD (2160 x 1080 piksel), berteknologi LCD, rasio screen-to-body 91 persen, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Poni atau notch terdapat pada bagian atasnya yang digunakan untuk menyimpan kamera depan, sensor, dan lubang suara. Bahkan dengan hadirnya poni ini membuat sebagian bezel atasnya menjadi tipis.

Sensor NFC pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, transfer data, hingga pengecekan atau pengisian emoney. Dukungan jaringan 4G-LTE Cat.4 pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati internet dengan kecepatan 150 Mbps.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, Bluetooth 4.0, port USB Type-C, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 8.0 dengan tampilan antarmuka buatan Sharp telah hadir di dalamnya. Sharp Aquos D10 ini akan mulai dijual bulan September 2018 dengan harga yang mencapai 399 Euro atau sekitar Rp 6,8 juta.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment