ASUS TUF Gaming FA506
Berita Smartphone

Sharp Aquos C10 Resmi Pakai RAM 4 GB dan Snapdragon 630. Harganya?

Sharp Aquos C10 Header

Sebagai salah satu smartphone yang terkenal dengan perangkat elektronik, bisa dibilang Sharp telah cukup berhasil memasuki pasar smartphone. Hal ini dibuktikan dengan merilis 2 smartphone terbarunya yang bernama Aquos C10 dan Aquos B10.

Kedua smartphone ini sama – sama bermain di kelas menengah. Namun keduanya memiliki perbedaan harga yang cukup menarik karena perbedaan penggunaan chipset antara Qualcomm Snapdragon maupun MediaTek.

Selain itu, perbedaan desain dan fitur lainnya pun mempengaruhi kedua smartphone ini di pasaran. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan spesifikasi hardware maupun kelengkapan lainnya dari kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Sharp Aquos C10

Sharp Aquos C10 Header

Produk terbaru Sharp ini telah dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD+ (2.040 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 17:9 yang memenuhi bagian depannya. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar atau video pada layar hingga sudut 178 derajat.

Untuk melindungi layarnya dari goresan, pihak Sharp juga telah membekali smartphone ini dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Poni atau notch yang dibawanya cukup kecil mirip dengan Aquos S2 yang digunakan untuk menyematkan kamera depan.

Soal urusan fotografi, Sharp Aquos C10 telah dibekali dengan dua kamera belakang yang beresolusi 12 MP + 8 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan kamera belakang 12 MP ini juga dapat merekam video hingga resolusi Full HD (1080p).

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik dan juga mampu merekam video hingga reslolusi Full HD (1080p). Baterai berkapasitas 2700 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core. Dalam mengimbangi chipset tersebut, Sharp Aquos C10 telah dibekali dengan RAM 4 GB, storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Untuk harganya sendiri mencapai 400 Euro atau sekitar Rp 6,7 juta.

Sharp Aquos B10

Sharp Aquos B10 Header

Smartphone ini memiliki spesifikasi hardware di bawah Aquos B10. Sementara itu, layar memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch tidak terlihat pada smartphone yang satu ini.

Sharp Aquos B10 dibekali dengan kamera depan 13 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Sementara dua kamera belakang 13 MP + 8 MP juga dapat menghasilkan foto bokeh dengan rapi dan instan.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan MediaTek MT6750, RAM 3 GB, storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD, dan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat, Aquos B10 dibanderol dengan harga yagn mencapai 300 Euro atau sekitar Rp 5,07 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar