Berita Smartphone

Motorola P30 Note Resmi Bawa RAM 6 GB + Snapdragon 636, Berapa Harganya?

Motorola P30 Note Header

Motorola secara resmi telah mengundurkan diri dari Indonesia sehingga tidak akan menjual smartphone resminya lagi di Indonesia. Meskipun begitu, Motorola sendiri masih diminati di beberapa negara sehingga tetap meluncurkan smartphone.

Hal ini terungkap dengan peluncuran Motorola P30 Note di Tiongkok. Desain smartphone ini pun mengikuti tren saat ini dengan mengusung layar penuh dengan bezel tipis yang memiliki poni atau notch di bagian atasnya.

Layar penuh yang dimiliki oleh smartphone ini mempunyai lebar 6,2 inci berteknologi LCD IPS, beresolusi Full HD+ (2246 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 18,7:9. Namun pihak Motorola mempromosikan aspek rasio layarnya mencapai 19:9 layaknya smartphone berponi buatan vendor lain.

Motorola P30 Note All

Hampir sama dengan P30, dapur pacu smartphone terbaru ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang terkenal dengan performa kencang, namun dapat mengonsumsi daya baterai dengan hemat berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Motorola P30 Note in akan memiliki RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Baterainya sendiri memiliki kapasitas 5000 mAh yang diklaim pihak Motorola mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam penggunaan normal.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dibekali dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 16 MP aperture f/1.8 + 5 MP aperture f/2.2, PDAF, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/2.0 dan AI Beauty yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Tepat pada logo M (Moto) di bagian belakang terdapat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Meskipun desain dan spesifikasi hardware hampir sama dengan One Power, Namun P30 Note ini menggunakan ZUI 4.0 berbasiskan Android Oreo. Sementara One Power masuk dalam proyek Android One dengan Google sehingga menggunakan sistem operasi Android Oreo murni.

Menariknya Motorola P30 Note juga bisa ditingkatkan menjadi Android 9.0 Pie, meskipun waktu update sistem operasinya tidak secepat Motorola One Power. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS juga telah hadir dalam perangkat terbaru ini.

Motorola P30 Note ini dibanderol dengan harga yang mencapai 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,34 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 2299 Yuan atau sekitar Rp 4,9 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment